Kakanwil Kembali Berikan Pengarahan Petugas Lapas Banjarmasin : Jadilah Petugas yang Baik, Benar dan Bermanfaat

IMG 20220805 WA0084

Banjarmasin, Humas_Info - Hari Jumat (05/08) pada pukul 21.00 seluruh pegawai Lapas Banjarmasin berkumpul seluruhnya tanpa kecuali di halaman depan Gedung Lapas Banjarmasin. Kegiatan ini diinisiasi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi untuk melakukan arahan serta penguatan kepada seluruh pegawai Lapas Banjarmasin.

Didampingi Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto dan Kepala UPT Pemasyarakatan se-Banjar Raya, Lilik Sujandi memberikan penguatan kembali terkait fungsi dan tugas Pegawai Lapas dengan 3 entitas yaitu, Baik, Benar dan Bermanfaat yang akan dinternalisasi oleh para pimpinan agar seluruh pegawai melaksanakannya.

"Pertama, bertugaslah dengan benar yaitu ukurannya adalah patuh terhadap aturan, disiplin, karena sesuatu yang melanggar aturan pasti tidak benar. Kedua, bertugas dengan baik, kita harus saling menghargai antar sesama pegawai, WBP dan setiap orang yang berhubungan dengan kita. Terakhir, bertugas dengan bermanfaat, jadikan tugas kita memiliki manfaat bagi orang lain dengan catatan maanfaat yang di berikan mengarah ke positif dan bukan untuk kepentingan pribadi", tegas Lilik dalam arahannya.

Lilik Sujandi juga meminta para pimpinan mengatasi kebosanan pegawai terhadap rutinitas, "Pimpinan harus hadir setiap untuk mengatasi kebosanan dalam rutinitas, karena saking rutinnya membenarkan yang tidak benar akhirnya hal yang salah dianggap adalah suatu yang biasa dilakukan jika terus di lakukan, hal ini akan menjadi sumber masalah," pesan Lilik Sujandi.

"Minggu ini akan menjadi pembelajaran bagi kita, saya ingin seluruh pegawai menjaga Etika dan wibawa di depan seluruh WBP. Dilarang menemui WBP di ruangan tanpa ijin Kepala Lapas, jangan terima apapun dari WBP, jangan bermain-main dengan narkoba tidak peduli siapapun jika anda melanggar, maka saya tidak takut untuk menindak tegas anda", ujar Lilik menutup arahannya.

Arahan dan penguatan dari Kepala Kantor Wilayah ini diakhiri yang kemudian langsung dilanjutkan dengan konsolidasi oleh Kepala Lapas Banjarmasin, Herliadi. Yang mengatakan bahwa, "Kedatangan Pak Kakanwil ini merupakan anugrah untuk kita agar kita bisa bekerja dengan lebih baik lagi saya harap seluruh pegawai bisa memahami dan melaksanakan apa yang diarahkan oleh Pimpinan kita," pesan Herliadi. (Humas Kanwil Kalsel, foto: Iwan teks : Mahdian ed: Eko)

IMG 20220805 WA0086

IMG 20220805 WA0065IMG 20220805 WA0065IMG 20220805 WA0065


Cetak   E-mail