Bangun Kekompakan dan Sinergitas, Kanwil menkumham Kalsel Gelar Kegiatan Bersama Satuan Brimob Polda Kalsel

WhatsApp Image 2022 08 05 at 08.51.36

Banjarbaru, Humas_info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan Apel Gabungan dan Olahraga Bersama Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan pada Jum'at (05/08) bertempat di Halaman Sat Brimob, Kota Banjarbaru. Kegiatan ini selain menjalin sinergitas yang kuat antar Aparat Penegak Hukum, juga menjadi bagian dari kegiatan menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Kementerian Hukum dan HAM RI sekaligus sebagai bentuk silaturahmi atas kerja sama yang terjalin dibeberapa kegiatan yang sudah berjalan melalui kerja sama dengan Brimob Polda Kalsel.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Lilik Sujandi didampingi para Kepala UPT Pemasyarakatan Se-Banjar Raya, kedatangan rombongan Kanwil dan UPT disambut langsung oleh Kabag Ops Satbrimob Polda Kalsel, AKBP Samsul Huda mewakili Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel.

Kegiatan yang dilaksanakan diawali dengan semangat kedisiplinan lewat Apel Gabungan antara Personil Satuan Brimob Polda Kalsel dengan jajaran UPT Pemasyarakatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah dan Kabag Ops Satbrimob Polda Kalsel. Diselenggarakannya apel bersama ini selain meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab petugas juga sebagai media silaturahmi dan membangun kekompakan serta sinegitas antar kedua instansi dalam koordinasi juga antisipasi jika suatu saat perlu adanya kegiatan gabungan dalam pencegahan maupun penanganan gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas dan Rutan.

Dalam amanat yang disampaikan, Kakanwil Lilik Sujandi menyampaikan, "bagaimanapun dalam operasi gabungan yang dilakukan tentu memerlukan komunikasi, belajar bersama dan melatih tindakan bersama untuk menghindari kegagapan saat pelaksanaan pengaman Lapas dan Rutan," ujarnya.

"Suatu saat jika dilakukan tindakan bersama dengan dukungan dari Satuan Brimob Polda Kalsel, maka kita sudah terbiasa dengan komunikasi yang baik agar suatu saat jika diperlukan pengamanan bersama bisa berjalan dengan semestinya," imbuhnya.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kalsel, AKBP Samsul Huda juga menambahkan dalam arhannya kepada peserta apel. "Diharapkan dalam kegiatan yang diselenggarakan ini bisa memupuk silaturahmi, keakraban dan yang terpenting bisa saling mengenal antar personil supaya dalam pelaksanaan tugas," ucapnya.

Usai melaksanakan apel gabungan dilanjutkan dengan kegiatan olahraga bersama para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah dengan Petugas Lapas/Rutan dan Personil Satbrimob Polda Kalsel sebagai sarana dalam menjaga kebugaran tubuh dan ketahanan fisik, menambah semangat berolahraga sepanjang jarak yang ditempuh lewat lari berkeliling lapangan diiringi dengan yel-yel semangat prajurit Brimob. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini koordinasiakan terjalin semakin kuat setelah sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan bersama diantaranya latihan tembak bagi para petugas Lapas/Rutan serta latihan kedisiplinan lainnya yang berkolaborasi dengan jajaran Satbrimob Polda Kalsel. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Pendi, ed : Eko)

WhatsApp Image 2022 08 05 at 08.51.36

WhatsApp Image 2022 08 05 at 08.51.36

WhatsApp Image 2022 08 05 at 08.51.36

WhatsApp Image 2022 08 05 at 08.51.36

WhatsApp Image 2022 08 05 at 08.51.36

 


Cetak   E-mail