Kinerja Pelaksanaan Anggaran Ditarget Optimal, Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel Lakukan Rapat Akselarasi

akselarasi DIPA 1

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel) selenggarakan rapat koordinasi dalam rangka evaluasi pelaksanaan percepatan penyerapan anggaran, Rabu (03/08). Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto, diikuti oleh Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pelaksana Anggaran pada masing-masing Divisi sekaligus perwakilan pengelola keuangan pada Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Kepala Divisi Administrasi memimpin jalannya rapat sebagai upaya untuk mempercepat penyerapan anggaran di Kanwil Kemenkumham Kalsel. Dipaparkan Realisasi Anggaran, Realisasi Belanja Barang dan Realisasi Belanja Modal, kemudian dijelaskan realisasi anggaran 9 DIPA pada Kanwil Kemenkumham Kalsel per 03 Agustus 2022.

“Pada Triwulan III, realisasi anggaran diharapkan tercapai 70%. Tiap bulan telah disusun Rencana Penarikan Dana (RPD), kegiatan harus dilaksanakan sehingga dapat terealisasi sesuai dengan RPD yang telah disusun sehingga IKPA sesuai dengan target yang telah ditentukan,” ujar Rifqi.

Selanjutnya dilakukan diskusi bersama oleh pelaksana anggaran untuk memberikan informasi terkait kendala-kendala yang dihadapi dan menentukan langkah strategis untuk mengakselarasi kinerja pelaksanaan anggaran pada DIPA Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. (Kontributor : Irsya, ed : Iwan, Eko)

akselarasi DIPA 2

akselarasi DIPA 2

akselarasi DIPA 2

akselarasi DIPA 2

akselarasi DIPA 2

akselarasi DIPA 2


Cetak   E-mail