HUT ke 51 Bpost, Kanwil Kemenkumham Kalsel Siap Bersinergi dan Bersama ‘Melangkah Lebih Tinggi’ untuk Kalsel ‘Go Global’

2 BPOST 7

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Banjarmasin Post (Bpost) ke-51 tahun yang digelar bertempat di Gedung H. Djok Mentaya Banjarmasin, Selasa (2/8/22). Mengusung tema ‘Melangkah Lebih Tinggi’ Pemimpin Umum Banjarmasin Post, HG (P) Rusdi Effendi AR, mengucapkan terima kasih pada tamu yang hadir dan berkontribusi membesarkan Banjarmasin Post.

"Dengan tema melangkah lebih tinggi alhamdulillah karena kita tiap tahun, selalu bersyukur diberi rezeki. Apapun yang dihadapi. Di tahun yang ke 51 ini, bagi saya pribadi, tetap perlu menjalin silaturahmi dengan orang-orang yang sudah membersama Banjarmasin Post," ucapnya.

Hendy Emil selaku Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat yang mewakili Kepala Kantor Wilayah, Lilik Sujandi dan para Pimti didampingi oleh Eko Sulistiyono selaku Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi mengikuti sejumlah rangkaian acara yaitu open house dan juga Webinar bertema 'Kalimantan Selatan Go Global'.

Kegiatan Webinar bertema 'Kalimantan Selatan Go Global' yang mengupas potensi ekonomi dan peluang Kalsel ini menghadirkan beberapa keynote speaker, yaitu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diwakili Muhamad Muslim selaku Kepala Dinas Kominfo Kalsel, Ketua MPR RI H Bambang Soesatyo dan juga Duta Besar RI untuk Kazakhstan M Fadjroel Rachman secara virtual. Hadir secara langsung sebagai sebagai narasumber, yakni Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, akademisi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sekaligus pakar marketing, Arief Budiman, dan owner PT Anakkayu Bangun Nusatara, Irfani Adi Siswanto.

Pada kesempatan ini Hendy Emil selaku Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat juga menyampaikan pada forum webinar terkait tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Kalsel yang beririsan dengan upaya mewujudkan 'Kalimantan Selatan Go Global' melalui pelayanan kekayaan intelektual, pembentukan perseroan perseorangan hingga layanan keimigrasian guna meningkatkan potensi ekonomi dan peluang Kalsel untuk ‘Go Global’.

“Pada kesempatan yang baik ini kami menyampaikan selamat hari jadi yang ke-51 untuk Bpost, kami siap bersama melangkah lebih tinggi dan membawa Kalsel untuk ‘Go Global’ melalui pelayanan kekayaan intelektual dalam hal ini terkait merek, cipta, paten serta memfasilitasi pembentukan perseroan perorangan yang begitu mudah, murah dan terjangkau kepengurusannya guna menggali potensi perekonomian Kalsel yang semakin berkembang,” terang Hendy Emil pada sesi diskusi.

Secara terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi menyampaikan bahwa sinergi dan kebersamaan dengan Banjarmasin Post sudah dan akan selalu dibina dengan baik serta harmonis.

“Kami melihat peran media, dalam hal ini Banjarmasin Post sebagai partner kami dalam menyampaikan kabar yang bermakna, benar, fakta dan mengedukasi terkait kinerja dan pelayanan kami kepada masyarakat merupakan hal yang sangat penting. Karenanya untuk kemajuan Kalimantan Selatan, Kanwil Kemenkumham Kalsel siap melangkah lebih tinggi bersama Banjarmasin Post,” terangnya. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teks dan Foto: Joel, Ed: Eko)

2 BPOST 72 BPOST 72 BPOST 72 BPOST 72 BPOST 72 BPOST 7


Cetak   E-mail