Ingin Ikut Pendidikan Khusus Keimigrasian, Tujuh Pegawai Imigrasi Kalsel Ikuti Tes Tertulis

WhatsApp Image 2022 08 02 at 11.39.24

Banjarmasin, Humas_Info - Sebanyak 7 (tujuh) Pegawai yang bertugas pada Kantor Imigrasi di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan mengikuti Tes Seleksi Pendidikan Khusus Keimigrasian (Diksuskim) Tahun Anggaran 2022 melalui ujian tertulis berbasis komputer yang dilaksanakan pada Selasa (02/08) bertempat di Balai Pertemuan Garuda Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. Kegiatan ini khusus diselenggarakan untuk memenuhi kompetensi pelaksanaan tugas dan kewenangan fungsi Keimigrasian yang meliputi urusan pemerintahan negara dalam memberikan pelayanan Keimigrasian, penegakan hukum, keamanan negara, dan fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kepala Bagian Umum, Akhmad Herriansyah sebagai perwakilan Kepala Kantor Wilayah, didampingi Kepala Subbagian Kepegawaian dan Rumah Tangga, Slamet Riyadi dan diawasi langsung oleh perwakilan dari Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM dan Direktorat Jenderal Keimigrasian.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bagian Umum yang mewakili pimpinan kantor wilayah dengan menyampaikan, "untuk memenuhi sumber daya di bidang Keimigrasian di Kementerian Hukum dan HAM maka perlu diselenggarakan pendidikan khusus Keimigrasian yang pada kesempatan tahun ini diikuti oleh peserta dari Kanim Kelas I TPI Banjarmasin sebanyak 3 orang dan dari Kanim Kelas II TPI Bantulicin sebanyak 4 orang, tetap junjung tinggi kejujuran dalam pelaksaan tes agar membuahkan hasil yang baik," ujarnya.

Selain itu mewakili Kepala Kepala Biro Kepegawaian, Analis Kepegawaian Muda, Nurhadi juga menyampaikan, "dalam UU Tahun 2011 tentang Keimigrasian mengamanatkan untuk para petugas Keimigrasian mengikuti pendidikan khusus lewat seleksi yang diadakan oleh Kementerian Hukum dan HAM yang transparan dan bebas dari KKN, melalui aplikasi Computer Asissted Test (COMET) yang terintegrasi dalam aplikasi SIMPEG," ucapnya.

Sebelumnya sebanyak 709 peserta ujian Diksuskim dinyatakan lulus verifikasi administrasi yang diumumkan melalui laman diksuskim.kemenkumham.go.id., dan berhak melanjutkan tes tertulis melalui aplikasi Comet termasuk diantaranya 7 Pegawai Keimigrasian Kalimantan Selatan yang pada hari ini mengikuti tes secara serempak di 33 Kantor Wilayah. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Pendi, ed : Eko)

WhatsApp Image 2022 08 02 at 11.39.24

WhatsApp Image 2022 08 02 at 11.39.24

WhatsApp Image 2022 08 02 at 11.39.24

WhatsApp Image 2022 08 02 at 11.39.24

WhatsApp Image 2022 08 02 at 11.39.24


Cetak   E-mail