Rasa Hormat dan Apresiasi, Kakanwil Resmi Wisuda 13 Purna Bakti Pengayoman Kalsel

1 PURNA 10

Banjarmasin, Humas_Info – Bertempat di Balai Pertemuan Garuda secara resmi Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi wisuda 13 orang Purna Bakti Pengayoman Kalsel yang digelar dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika ke-77 tahun, Senin (1/8/22). Kegiatan yang diselenggarakan serentak diseluruh Indonesia ini bersamaan dengan Serah Terima Jabatan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM dan Pengukuhan Pengurus Pusat Persatuan Purnabakti Pengayoman.

Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly yang berhadir langsung pada kegiatan ini menyampaikan bahwa prosesi wisuda purna bakti ini merupakan wujud penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang tulus dari segenap keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM kepada para purna bakti atas pengabdiannya sejak mengawali dinas aktif hingga memasuki masa purna tugas.

Pada gelaran Wisuda Purnabakti yang digelar terpusat di Jakarta momen haru juga terjadi saat prosesi sertijab Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, Sri Puguh Budi Utami yang memasuki masa purnabakti dan digantikan oleh Iwan Kurniawan, Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi sebagai pelaksana tugas.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wisudawan dan wisudawati atas pengabdiannya, prestasi yang telah ditunjukkan, jasa besar yang diberikan, dan karya nyata yang dipersembahkan untuk Kementerian Hukum dan HAM, bangsa dan negara Indonesia, sehingga sampai saat ini kami melihat dan merasakan karya besar Bapak dan Ibu sekalian,” ucap Yasonna.

Senada dengan hal itu Lilik Sujandi selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel yang resmi wisuda 13 orang Purna Bakti Pengayoman Kalsel menyampaikan acara Wisuda Purna Bakti Pengayoman Kalsel menjadi sebuah kegiatan yang sangat penting bagi kita semua, hal ini sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian dan pelayanan para purnabakti. Kegiatan ini juga sebagai wadah dalam menjalin silaturahmi dan memperkuat komunikasi yang harus selalu dijaga.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan selamat atas pelaksanaan purna bakti Bapak/Ibu. Kami juga memohon doa dan restu kepada Bapak/Ibu senior, agar kedepan kami dapat menapak dan meniti karir kedepan sebagai Insan Pengayoman yang sukses seperti Bapak/Ibu sekalian,” ucap Lilik.

Kegiatan diakhiri dengan prosesi pedang pora yang mengantar kepulangan para Wisudawan Purnabakti Pengayoman. M. Arsyad selaku Sesepuh Purnabakti Pengayoman Kalsel menyampaikan bahwa momen ini menyentuh sekali bagi kami para purnabakti, atas perhatian dan penghargaan yang diberikan kepada kami semua.

“Baru sekali ini saya merasakan hal seperti ini, saya mewakili para purnabakti merasa sangat tersanjung dan tersentuh, kami merasa penghargaan yang diberikan atas dedikasi dan pengabdian selama ini begitu di apresiasi,” ucapnya haru.

Adapun para Wisudawan Purnabakti yang mengikuti kegiatan ini adalah Arpah, Agus Wahyuddin, Ida Hartini, dan Hanafiah, Purnabakti Kanwil Kemenkumham Kalsel; Salahuddin, Dani dan Siti Rabiatun, Purnabakti Lapas Banjarmasin; Miri dan Siti Fatimah Purnabakti Rupbasan Banjarmasin; Ilhamsyah, Purnabakti Bapas Banjarmasin; Sabran dan Anwar Sanosi, Purnabakti LPKA Martapura; dan Rahmadi, Purnabakti Rutan Marabahan. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teks: Joel, Foto: Pendi, Ed: Eko)

1 PURNA 101 PURNA 101 PURNA 101 PURNA 101 PURNA 101 PURNA 101 PURNA 101 PURNA 101 PURNA 10


Cetak   E-mail