Gandeng DJKN Kalselteng, Rupbasan Banjarmasin Selenggarakan Workshop untuk Tingkatkan Kompetensi Pegawai

WhatsApp Image 2022 07 28 at 07.30.05 1

Martapura, Humas_Info – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara atau yang disebut Rupbasan, merupakan tempat penitipan barang bukti hasil tidak kejahatan agar tersimpan dan terawat dengan baik. Dalam jangka waktu tertentu, barang bukti yang disimpan tentu dapat mengalami penyusutan nilai, baik karena tersimpan dalam waktu yang lama maupun tidak dapat terpelihara optimal diakibatkan anggaran yang terbatas. Barang bukti yang disimpan juga bermacam-macam jenisnya.

Berkaitan dengan tugas tersebut, maka pegawai yang menangani barang sitaan maupun barang rampasan negara (Basan Baran) perlu memiliki kemampuan penilaian yang cukup agar dapat mengukur nilai dari Basan Baran yang tersimpan di Rupbasan. Terlebih belum semua pegawai dapat mengikuti pendidikan, pelatihan maupun pembinaan kompetensi sejenis dalam penilaian Basan Baran.

Salah satu upaya yang dilakukan pemasyarakatan Kalsel, khususnya Rupbasan Kelas I Martapura dlam meningkatlan kemampuan pegawainya dalam menilai Basan Baran yakni dengan menggelar Workshop Penilaian barang sitaan negara (Basan) dan Barang Rampasan Negara (Baran) bagi petugas Rupbasan Kelas I Banjarmasin.

Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan), Heddry Yadi membuka secara resmi kegiatan Workshop Penilaian barang sitaan negara (Basan) dan Barang Rampasan Negara (Baran) bagi petugas Rupbasan Kelas I Banjarmasin yang dilaksanakan di Rupbasan Kelas I Banjarmasin pada hari Rabu (27/07).

 

Kegiatan Workshop Penilaian Basan Baran diikuti peserta dengan jumlah 10 orang yang terdiri dari pejabat struktural dan pegawai Rupbasan Kelas I Banjarmasin. Workshop dimulai dengan pelaksanaan pre-test penilaian Basan Baran oleh Kakanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Selatan dan Tengah beserta Tim.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan pemberian materi penilaian Basan Baran oleh Kakanwil DJKN beserta tim yang terdiri dari 2 sesi. Workshop diakhiri dengan post-test tentang penilaian Basan Baran kepada seluruh peserta workshop. Usai kegiatan Workshop Penilaian Basan Baran ini diharapkan jajaran Rupbasan mampu meningkatkan kompetensi pada bidang penilaian Basan Baran bagi pegawai Rupbasan Kelas I Banjarmasin. (Humas Kanwil Kalsel, photo : kontributor ed: Mahdi/Eko)

WhatsApp Image 2022 07 28 at 07.30.03

WhatsApp Image 2022 07 28 at 07.30.03

WhatsApp Image 2022 07 28 at 07.30.03

WhatsApp Image 2022 07 28 at 07.30.03

WhatsApp Image 2022 07 28 at 07.30.03


Cetak   E-mail