Bangun Kerjasama, Kanwil Kemenkumham Kalsel Terima Kunjungan Kadinas Koperasi dan UKM Pemprov Kalsel

WhatsApp Image 2022 07 27 at 12.47.35

Banjarmasin, Humas_Info – Dalam rangka silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dan konsolidasi dengan Kementerian/Lembaga, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan anjangsana ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan pada hari ini, Rabu (27/07). Disela aktifitas paginya, Kepala Kantor Wilayah, Lilik Sujandi menyambut hangat kedatangan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai.

Gusti Yanuar dalam perbincangan bersama Kakanwil Kalsel menyampaikan bahwa saat ini pegiat UKM di Provinsi Kalimantan Selatan mengalami penurunan. "Tercatat ada sebanyak 461 ribu Usaha Kecil dan Menengah yang terdaftar di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, namun selama adanya pandemi, UKM menjadi menurun menjadi 350 ribu," ungkapnya.

Disela obrolan hangat, Kepala Kantor Wilayah, Lilik Sujandi mengungkapkan keinginannya agar Kantor Wilayah dan Dinas Koperasi dan UKM dapat turut serta menjalin sinergitas, terlebih saat ini Kemenkumham sedang menggalakan giat HDKD yang puncaknya akan digelar pada Bulan Agustus nanti.

Lilik menyampaikan, “Kanwil dan Dinas Koperasi dan UKM dapat berkontribusi dalam event penyelenggaraan expo yang melibatkan masyarakat umum”, pungkasnya.

Gusti Yanuar pun menyambut baik penyelenggaraan expo tersebut, dan beliau menawarkan agar event tersebut dapat dilaksanakan bersamaan dengan event OPOP (One Person One Product) yang akan digelar di Lapangan Murjani Banjarbaru pada Minggu ke-dua di Bulan Agustus nantinya, disarankan Kanwil Kemenkumham Kalsel juga dapat bergabung pada event tersebut.

Selain event OPOP (One Person One Product) tersebut, Kantor Wilayah nanti juga akan menggelar pameran karya warga binaan yang disebut dengan (One Prison One Product), penyelenggaraan layanan hukum, kekayaan intelektual, dan layanan lain menyangkut hukum dan HAM pada Legal Expo yang akan diselenggarakan kemudian.

Kegiatan Legal Expo nantinya direncanakan akan digabungkan dengan event penyelenggaraan dari Dinas Koperasi dan UKM, dan diharapkan lebih banyak menghadirkan masyarakat jika penyelenggaraan dilangsungkan di tempat publik.

Pertemuan antar Pimpinan Tinggi ini berjalan dengan baik lancar dan diharapkan penyelenggaraan event dapat dilaksanakan dengan baik yang selanjutnya akan dilaksanakan pertemuan dan koordinasi kembali guna kelangsungan acara pada semarak Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham Tahun 2022. (Humas Kanwil Kalsel – teks, foto : Yusika, ed : Eko)

WhatsApp Image 2022 07 27 at 12.47.35

WhatsApp Image 2022 07 27 at 12.47.35

WhatsApp Image 2022 07 27 at 12.47.35

WhatsApp Image 2022 07 27 at 12.47.35

WhatsApp Image 2022 07 27 at 12.47.35

WhatsApp Image 2022 07 27 at 12.47.35

 

 


Cetak   E-mail