Sambut Kedatangan Haji, Paman Birin : Terima Kasih Atas Kinerja Seluruh Stakeholder Sehingga Pelaksanaan Haji Berjalan Lancar Tanpa Kendala

WhatsApp Image 2022 07 26 at 14.07.54

Banjarbaru, Humas_Info – Kedatangan Jamaah Haji Kloter I di Debarkasi Banjarmasin disambut baik oleh seluruh pihak pada hari Selasa (26/07) di Asrama Haji Landasan Ulin, Banjarmasin. Para Jamaah disambut oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (Paman Birin), Ketua DPRD Prov. Kalsel, Supian HK, Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Selatan, Muhammad Tambrin serta Stakeholder pendukung pelaksanaan embarkasi dan debarkasi haji tahun 1443H / 2022M termasuk Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan yang diwakili Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus.

Sebanyak 358 jamaah telah mendapatkan pemeriksaan dokumen perjalanan (paspor) oleh pejabat Imigrasi dari Kanim Kelas I TPI Banjarmasin setelah mendarat di Bandara Internasional Syamsudin Noor dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. Yang kemudian menuju Asrama Haji Landasan Ulin untuk dilakukan swab antigen dan pemeriksaan suhu tubuh oleh tim medis yang dikoordinir Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan sebelum dilakukan prosesi penyambutan, dimana seluruh jamaah haji tidak terpapar Covid-19 (negatif).

Dalam laporan oleh Kakanwil Kemenag Kalimantan Selatan selaku Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji mengatakan bahwa jumlah jemaah haji Embarkasi Banjarmasin yang wafat pertanggal 26 Juli 2022 sebanyak 3 (tiga) Jemaah dan telah dimakamkan di Tanah Suci. Muhammad Thambrin juga berpesan, ”Disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan, walaupun dinyatakan Negatif dalam Tes Antigen agar selalu menjaga protokol kesehatan dengan selalau memakai masker karena baru datang dari perjalanan luar negeri,” Pesan Muhammad Thambrin.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para jamaah haji, dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang menyukseskan kegiatan Haji tahun ini.

”Terima Kasih kepada PPIH atas terwujudnya kinerja yang baik dengan para stakeholder, sehingga pelaksanaan haji tahun ini berjalan dengan baik, lancar tanpa kendala. Komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang terintegrasi mutlak diimplementasikan dalam bentuk pelayanan prima kepada jamaah haji,” ujar Paman Birin.

Untuk kedatangan jamaah haji Embarkasi Banjarmasin pada gelombang 1 ini ada sebanyak 5 Kloter diterbangkan dari Bandara di Jeddah Arab Saudi. Sedangkan dua Kloter lainnya ikut kepulangan gelombang ke-2, yakni, dari Bandara di Madinah. Kedatangan jamaah haji Kloter 1 ini merupakan jamaah dari Kabupaten Tabalong, Balangan dan Banjar. Meskipun terdapat delay dari pihak penerbangan, jamaah mengakui bahwa hal itu tidak bermasalah karena mereka tetap di berikan layanan yang prima dari seluruh pihak. (Humas Kanwil Kalsel, foto: Kontributor teks: Mahdian Ed: Eko)

WhatsApp Image 2022 07 26 at 14.07.55

WhatsApp Image 2022 07 26 at 14.07.55

WhatsApp Image 2022 07 26 at 14.07.55

WhatsApp Image 2022 07 26 at 14.07.55

WhatsApp Image 2022 07 26 at 14.07.55


Cetak   E-mail