Apel Pagi, Kadivmin Sampaikan Donasi Pegawai Kanwil Kemenkumham Kalsel Telah Diterima oleh Masyarakat dalam Bakti Sosial HDKD Ke -77 di Tanbu

25 APEL 6

Banjarmasin, Humas_Info – Sudah menjadi rutinitas, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menggelar Apel Pagi yang diikuti oleh seluruh pegawai, Senin (25/7/22) di halaman Divisi Administrasi dan Divisi Keimigrasian. Apel pagi kali ini dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto dan diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU, CPNS dan PPNPN di lingkungan Kantor Wilayah.

Pada apel pagi hari ini Kadivmin mengabarkan bahwa telah terjadi musibah terdampaknya Rumah Dinas Kakanwil yang berada di Jalan S. Parman, Banjarmasin Barat dari kejadian kebakaran tadi malam. Kebakaran diduga berasal dari pemukiman warga yang berada tepat dibelakang rumah dinas Kakanwil.

“Musibah ini menyebabkan kerusakan yang cukup berat, sehingga untuk sementara rumah Dinas Kakanwil tidak dapat digunakan,” ucap Rifqi.

Kadivmin juga menyampaikan pada apel pagi ini bahwa pada hari Sabtu dan Minggu lalu rombongan Kanwil dan UPT telah melaksanakan kegiatan bakti sosial dan seluruh donasi yang diamanahkan oleh para pegawai telah disalurkan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), masih dalam rangkaian peringatan HDKD ke-77.

“Sesuai rencana kita masuk kedalam pelosok desa di Batulicin, yaitu Desa Serdangan dimana kita salurkan bantuan ke panti asuhan, sekolah, pos kesehatan desa dan rumah ibadah sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yang memang saat ini sangat diperlukan oleh masyarakat desa,” ucapnya.

Tak lupa pada kesempatan ini Kadivmin juga menghimbau kepada seluruh pemangku jabatan di Kanwil Kemenkumham Kalsel untuk kedepannya memaksimalkan performa realisasi penyerapan anggaran.

“Performa realisasi penyerapan anggaran kita harus tingkatkan lagi dan yang menjadi fokus bersama dalam memenuhi 8 indikator IKPA yaitu Revisi DIPA, Deviasi Hal III DIPA, Penyerapan Anggaran, Belanja Kontraktual, Penyelesaian Tagihan, Pengelolaan UP dan TUP, Dispensasi SPM, dan Capaian Output,” tegasnya.

Seiring dengan perkembangan pandemi Covid-19, Kadivmin juga memberikan himbauan kepada seluruh pegawai agar semakin ketat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita juga tak boleh abai tentang kesehatan, terlebih saat ini Covid-19 mungkin terlihat biasa-biasa saja namun kenyataannya sampai hari ini masih ada yang terkonfirmasi positif. Jadi jika ada pegawai yang merasa sakit harap melaporkan segera,” ucapnya.

Pada akhir amanatnya Kadivmin juga menginformasikan rencana kegiatan Donor Darah dalam rangka HDKD ke-77 yang semula akan dilaksanakan terpusat di Lapas Banjarmasin dialihkan ke Kantor Wilayah.

“Saya harap kita semua dapat berpartisipasi pada kegiatan donor darah karena ini juga sebagai bentuk kontribusi sosial kita kepada masyarakat yang membutuhkan darah kita,” ucap Rifqi. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teks: Joel, Foto: Mahdi, Ed: Eko)

25 APEL 625 APEL 625 APEL 625 APEL 625 APEL 6


Cetak   E-mail