Matangkan Persiapan Kedatangan Jemaah Haji 1443 H, Kanwil Kemenkumham Kalsel Lakukan Rapat Koordinasi Bersama Kemenag

simulasi jemaah haji 1

Banjarbaru, Imigrasi_Info - Kanwil Kemenkumham Kalsel lakukan simulasi kedatangan Jamaah Haji Debarkasi Banjarmasin Tahun 1443H, Jum'at(22/07) bertempat di Aula Jabal Rahmah Asrama Haji Landasan Ulin Banjarbaru. Rapat dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan selaku Ketua PPIH Tahun 1443 H.

Terkait dengan Tugas dan fungsi imigrasi, mekanisme pemeriksaan dokumen perjalanan (paspor) RI, dilakukan dengan koordinasi dan komunikasi antara Ketua Kloter, Pejabat/petugas PPIH, Angkasa Pura I Cabang Banjarmasin dan Pejabat dari Kanim Kelas I TPI Banjarmasin. Hal ini dilakukan untuk efisiensi pelaksanaan proses keimigrasian, dengan tetap mengedepankan aspek keamanan, kenyamanan dan antisipasi penularan Covid-19. Pada saat kedatangan jamaah haji, baik pejabat/petugas haji yang ikut dalam kloter selalu menerapkan protokol kesehatan (pengecekan suhu tubuh dan swab antigen) yang dilaksanakan di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banjarmasin. Bila hasilnya positif tanpa gejala, diterapkan isolasi mandiri dan tidak dilakukan karantina, namun bila hasilnya positif dengan gejala terpapar Covid-19, mekanisne penanganannya dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan akan menyiapkan 7 tim medis dengan jumlah keseluruhan tim sebanyak 24 orang. Dalam kesempatan yang sama pada saat kedatangan jamaah haji, akan dilakukan layanan vaksin ke-3 (Booster) bagi jamaah haji yg belum melakukan vaksin ketiga (Booster) bertempat di Asrama Haji Landasan Ulin Banjarmasin di Banjarbaru.

Selanjutnya terkait kesiapan dan keamanan kedatangan jamaah haji, telah dilaksanakan koordinasi dan komunikasi antara Kepala UPT Asrama Haji Banjarmasin, Biro Kesra Pemprov Kalimantan Selatan dan Kabag Ops Polres Kota Banjarmasin. Hadir dalam kegiatan, Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian, I Dewa Made Artana dan Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian, Agustinus Aponno. (Kontributor Div Im, ed : Iwan/Eko)

simulasi jemaah haji 2

simulasi jemaah haji 2

simulasi jemaah haji 2

simulasi jemaah haji 2

simulasi jemaah haji 2

simulasi jemaah haji 2


Cetak   E-mail