Dapatkan Vaksin Covid-19, WBP Lapas Banjarmasin Lebih Terlindungi Saat Terima Kunjungan Keluarga

22 VAKSIN BJM 6

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan bersinergi bersama Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Jum’at (22/7/22). Sebanyak 150 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Banjarmasin mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 melalui kegiatan yang juga turtut melibatkan tenaga medis Lapas Banjarmasin dan Puskesmas setempat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi yang secara terpisah memberikan atensi pada kegiatan yang melibatkan Binda Kalsel dan Lapas Banjarmasin ini.

“Kegiatan Vaksinasi Covid yang menyasar WBP di Lapas Banjarmasin menjadi komitmen bersama untuk melindungi para WBP yang saat ini menghuni Lapas Banjarmasin. Vaksinasi menjadi sebuah keharusan bagi kita untuk membangun kekebalan komunal terhadap perkembangan pandemi Covid-19 saat ini. Selain itu, vaksinasi ini merupakan upaya preventif agar WBP lebih terlindungi dari paparan Covid-19 saat menerima kunjungan keluarga,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kabag Ops Binda Kalsel, Kolonel (Laut) Achmad Syaifuddin yang mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari sinergitas dan komitmen bersama Kanwil Kemenkumham Kalsel dalam menekan penyebaran kasus Covid-19 khususnya di Lapas dan Rutan.

“Hari ini bersama Lapas Banjarmasin kita menyasar 150 WBP untuk menerima suntikan vaksin Covid-19, kedepan juga kegiatan Vaksinasi dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan juga menyasar para pengunjung WBP di Lapas bekerja sama dengan Puskesmas setempat,” ujarnya.

Kepala Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Herliadi yang mewakili kehadiran Kakanwil pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan Vaksinasi dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Hal ini menjadi sangat vital, mengingat Lapas Banjarmasin yang over crowded, dimana ada sebanyak 2.349 WBP menghuni Lapas yang idealnya hanya berkapasitas 366 orang ini. Vaksinasi menjadi upaya kita untuk melindungi WBP dan kedepannya kita juga menyambut baik upaya untuk turut melakukan vaksinasi bagi para pengunjung Lapas yang belum mendapatkan vaksin,” ucapnya. (Kontributor: Humas Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Ed: Joel/Eko)

22 VAKSIN BJM 622 VAKSIN BJM 622 VAKSIN BJM 622 VAKSIN BJM 622 VAKSIN BJM 6


Cetak   E-mail