Pembinaan Desa Sadar Hukum Serentak di 77 Titik se-Indonesia, Kalsel Siap Ramaikan HDKD

22 LUHKUM 7

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan rapat pelaksanaan kegiatan pembinaan Desa/Kelurahan Sadar Hukum secara serentak diseluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022.

Kegiatan rapat yang diikuti secara virtual bertempat di Ruang Rapat Kakanwil, Jum'at (22/7/22) ini diikuti oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah yang mewakili Kepala Kantor Wilayah, JFT Penyuluh Hukum, JFT Pustakawan dan JFU Sub Bidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum, dan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum. Kegiatan ini juga diikuti oleh Kasubbid Luhbankum dan JDIH, Nurhaina secara virtual ditempat terpisah.

Kepala Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum, Kartiko Nurintias yang memimpin rapat menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan Desa/Kelurahan Sadar Hukum secara serentak di 77 titik diseluruh Kantor Wilayah.

"Kita laksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi ini di 77 titik untuk menyemarakkan HDKD yang ke-77 tahun ini," pungkasnya.

Tak lupa Kepala Pusat Penyuluhan dan
Bantuan Hukum, Kartiko Nurintias juga menyampaikan bahwa esensi kegiatan ini juga untuk menciptakan masyarakat yang semakin sadar hukum melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi yang dilakukan sesuai dengan amanat Presiden dan Menteri Hukum dan HAM.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ngatirah menyampaikan bahwa pihaknya siap melaksanakan kegiatan sesuai arahan dengan harapan dapat bermanfaat menyentuh masyarakat secara langsung.

"Kita akan laksanakan di 2 titik penyuluhan, yaitu Kelurahan Kampung Melayu di Banjarmasin dan Kelurahan Loktabat Selatan di Banjarbaru. Kita juga akan bersinergi dengan tim KI dan AHU untuk menyampaikan edukasi dan sosialisasi pelayanqn hukum yang kita lakukan," ucapnya.

Kegiatan rapat persiapan berjalan dengan baik dan lancar, kegiatan pembinaan Desa/Kelurahan Sadar Hukum secara serentak dilaksanakan pada Rabu, 27 Juli 2022. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teks dan Foto: Joel, Ed: Eko)

22 LUHKUM 722 LUHKUM 722 LUHKUM 722 LUHKUM 722 LUHKUM 722 LUHKUM 7


Cetak   E-mail