Optimalkan Output dan Outcome Kinerja, Kakanwil Lilik Sujandi Sampaikan Arahan Kepada Pejabat Eselon III dan IV

 WhatsApp Image 2022 06 20 at 13.45.04

Banjarmasin, Humas_Info - Bertempat di Balai Pertemuan Garuda pada hari Senin (20/06), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi memberikan arahan pada rapat internal bersama Pejabat Administrasi didampingi Pejabat Tinggi Pratama. Sebagai peserta rapat, hadiri seluruh Pejabat Eselon III dan Pejabat Eselon IV. Rapat bertujuan untuk mengoptimalkan peran Pejabat Eselon III dan Pejabat Eselon IV sebagai Role Model dan penggerak kegiatan di Kantor Wilayah.

 Dalam arahannya, Lilik Sujandi meminta agar hal-hal yang disampaikan oleh Pejabat Eselon III sudah mulai memiliki makna dan berorientasi kepada outcome yang didapat kegiatan yang dilakukan, ”Pejabat Eselon III harus mulai menyampaikan outcome, bukan hanya output dari suatu kegiatan. Contohnya, untuk pemberangkatan haji, outputnya kita berhasil memberangkatkan sekian orang dan untuk outcome nya contohnya adalah para Jemaah haji yang diberangkatkan sudah nyaman dan sangat puas dengan layanan yang kita berikan,” jelas Lilik Sujandi.

Selanjutnya, Lilik Sujandi juga meminta agar outcome yang dilaporkan Eselon III juga sejalan dengan pemberitaan untuk masyarakat, sehingga masyarakat bisa mengetahui layanan yang kita berikan dan tingkat kepuasan atas layanan tersebut. “Untuk itu diperlukan koordinasi lebih baik, sehingga bisa saling mendukung satu dengan yang lain dengan tujuan memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat yang menggunakan layanan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan,” pinta Lilik Sujandi.

Rapat internal di lanjutkan dengan rapat koordinasi tingkat Eselon III dan Eselon IV untuk menindaklanjuti arahan Kepala Kantor Wilayah yang dipimpin Kepala Bagian Program dan Humas dan Kepala Bagian Umum. Rapat ini bertujuan untuk menciptakan Kantor Wilayah yang lebih bermakna dengan merumuskan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dan akan dilaksanakan kedepannya. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Mahdian ed: Eko)

WhatsApp Image 2022 06 20 at 13.45.04 2

WhatsApp Image 2022 06 20 at 13.45.04 3

WhatsApp Image 2022 06 20 at 13.45.04 4


Cetak   E-mail