Koordinasi ke Biro Hukerma, Kanwil Kemenkumham Kalsel Perkuat Strategi Kehumasan

001

Koordinasi ke Biro Hukerma, Kanwil Kemenkumham Kalsel Perkuat Strategi Kehumasan

Jakarta, Humas_Info – Peran kehumasan sangat penting dalam menciptakan citra positif terhadap kinerja organisasi, dimana aktivitasnya harus didorong dalam percepatan informasi terhadap pemenuhan kebutuhan masyarakat. Untuk itu, tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel), yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Humas), Reformasi Birokrasi (RB) dan Teknologi Informasi (TI), Eko Sulistiyono, Kamis (16/06) kunjungi dan lakukan koordinasi ke Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Sekretariat Jenderal Kemenkumham.

Koordinasi ini dilakukan agar Kanwil Kemenkumham Kalsel dapat bersaing dengan Kantor Wilayah lain dalam menyajikan berita dengan skala Nasional, baik dari kualitas maupun kuatitasnya. Zakaria selaku Subkoordinator Hubungan Pers dan Media Massa menyambut baik kedatangan Tim Kanwil Kemenkumham Kalsel. Tujuan dari koordinasi ini adalah untuk memperkuat strategi kehumasan dan kiat-kiat agar Kanwil Kemenkumham Kalsel mendapat peringkat yang lebih baik dalam penyajian berita di media eksternal berskala Nasional.

Zakaria menyampaikan bahwa untuk melakukan perhitungan berita di media eksternal, kita harus menggunakan kata kunci yang seragam mulai dari Kanwil hingga Unit Pelaksana Teknis, sehingga dalam perhitungan rekapan berita, semua berita baik dari Kantor Wilayah maupun UPT dapat terakumulasi.

“Kiat-kiat yang harus dilakukan yakni kita harus bersinergi dengan media yang berskala nasional dan telah terverifikasi pada Dewan Pers. Sehingga saat dilakukan perhitungan, jumlah berita dapat terhitung karena kami memiliki kriteria bahwa berita harus diposting oleh media yang telah terverifikasi dan terindeks oleh mesin pencarian google," ujar Zakaria.

Dalam koordinasi ini, Biro Humas juga membuka diri apabila dikemudian hari terdapat hal-hal yang perlu ditanyakan demi menaikkan citra positif Kanwil Kemenkumham Kalsel. Semoga dengan adanya koordinasi yang dilakukan dapat membawa Kanwil Kemenkumham Kalsel pada rating atas dalam penyajian berita berskala nasional. Hadir juga dalam koordinasi ini, Pengelola Teknologi Informasi, Yusika Rona Qoriyana, Pengolah Data Laporan, Ricky Aprian Murdana dan Pranata Komputer Pertama, Dwi Juli Setiawan. (Humas Kanwil Kalsel, teks & foto : Tim Humas, ed: Eko)

002

002


Cetak   E-mail