Divisi Pemasyarakatan Matangkan Persiapan Bimtek Manajemen Mitigasi Bencana TA 2022 dan Evaluasi Kinerja Jajaran Pegawai

persipaanbimtek 1

Banjarmasin, Humas_Info – Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan mengadakan rapat persiapan Bimbingan Teknis Manajemen Mitigasi Bencana pada UPT Pemasyarakatan Tahun Anggaran 2022 sekaligus Evaluasi Kinerja pada Divisi Pemasyarakatan, Rabu (15/06). Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono didampingi Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan Teknologi Informasi, Sugito dan Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Muhamad Susanni yang diikuti oleh seluruh jajaran Divisi Pemasyarakatan.

Pembahasan pertama terkait Bimbingan Teknis Manajemen Mitigasi Bencana pada UPT Pemasyarakatan TA 2022 yang diagendakan berlangsung selama 2 (dua) hari pada tanggal 16 Juni 2022 s.d 17 Juni 2022 bertempat di Hotel Roditha Banjarmasin. Pada kegiatan tersebut dilakukan pula simulasi mitigasi kebakaran pada gedung/bangunan dengan narasumber yang berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran. “Bimtek diselenggarakan sebagai upaya dari Divisi Pemasyarakatan dalam mengantisipasi dan meminimalisir bencana sekaligus permasalahan yang dapat terjadi pada UPT Pemasyarakatan di Provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Sri Yuwono.

Kemudian Kepala Divisi Pemasyarakatan mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk dapat berkolaborasi dan bersinergi di antara jajaran pemasyarakatan sekaligus dengan di luar Divisi Pemasyarakatan. “ASN memiliki 3 fungsi utama, pelayanan publik, pelaksana kebijakan pemerintah dan sebagai alat pemersatu bangsa. Kerja sama dan kekompakan dalam menjalankan tugas fungsi dalam mencapai visi dan misi merupakan poin utama kita sebagai pelayan publik, jadi hal kecil atau sepele agar tidak perlu dijadikan masalah yang besar. Sekaligus kepada seluruh jajaran untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebugaran tubuh dengan rutin berolahraga,” tandasnya. (Kontributor Div PAS/Irham, ed: Iwan/ES)

 

persipaanbimtek 2

persipaanbimtek 2

persipaanbimtek 2

persipaanbimtek 2


Cetak   E-mail