Tindaklanjuti Arahan Kakanwil, Kepala Divisi Administrasi Ingatkan 3 Hal Pada Apel Pagi

WhatsApp Image 2022 06 14 at 14.41.05

Banjarmasin, Humas_Info – Mengawali tugas kedinasan, Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, hari ini Selasa, (14/06) memulai paginya dengan Apel Gabungan seluruh Divisi yang bertempat di selasar parkir belakang Kanwil Kemenkumham Kalsel. Dalam giat Apel Pagi kali ini, bertindak sebagai Pembina Apel, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Rifqi Adrian Kriswanto serta Pemimpin Apel, Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian, Agustinus Appono.

Dalam amanatnya, Kepala Divisi Administrasi menyampaikan tiga hal penting yang harus segera ditindaklanjuti berkenaan dengan himbauan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi pada Senin lalu. Hal yang pertama yakni terkait diskusi dan konsolidasi dalam peningkatan sinergitas antar eselon III yang mulai dibiasakan dan diminta untuk dapat mengatur penjadwalan pertemuan. Dalam hal ini keterlibatan pimpinan dalam memberikan laporan informasi melalui Whatsapp juga harus ditingkatkan . Dengan adanya informasi yang disampaikan kepada Pimpinan diharapkan seluruh jajaran dapat saling mendukung agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik.

Karena keterbatasan personil, khususnya di kehumasan, Kadivmin menghimbau agar untuk kegiatan yang tidak dapat dihadiri oleh Humas untuk dapat mendokumentasikan kegiatan melalui foto dan narasi singkat serta membuat pointers sehingga kegiatan tersebut dapat ditampilkan beritanya dan diterbitkan oleh Humas.

Kedua terkait pengelolaan anggaran, “ada beberapa DIPA yang masih di bawah, sekarang nilai IKPA dan serapan anggaran mulai naik, pengampu kegiatan dimohon setiap ada kegiatan untuk menunjuk salah orang yang bertanggung jawab dalam pertanggung jawaban keuangan,” ungkapnya.

"Demi kepentingan organisasi, kita harus mengingatkan kepada jajaran untuk dapat bersama-sama membantu dan saling berkoordinasi demi kelangsungan organisasi.
Hal yang ketiga yaitu terkait dengan target kinerja. “Saat ini sudah memasuki Triwulan kedua (akhur semester pertama), mari persiapkan diri untuk menyiapkan kelengkapan tarja masing-masing dan sampaikan dokumen yang diminta tepat waktu, kalau perlu sebelum batas waktu sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal,” ujarnya menutup sambutan apel pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan yang terdiri dari Kepala Kantor Wilayah, Lilik Sujandi, Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah, para Pejabat Administrator, para Pejabat Pengawas, JFT, JFU, dan Siswa/i magang. (Humas Kanwil Kalsel – teks : Yusika, Foto : Mahdian, ed : Eko)

WhatsApp Image 2022 06 14 at 14.41.05

WhatsApp Image 2022 06 14 at 14.41.05

WhatsApp Image 2022 06 14 at 14.41.05

WhatsApp Image 2022 06 14 at 14.41.05

WhatsApp Image 2022 06 14 at 14.41.05

WhatsApp Image 2022 06 14 at 14.41.05

WhatsApp Image 2022 06 14 at 14.41.05


Cetak   E-mail