Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi Tinjau Langsung Lokasi Tanah Calon Lapas Terbuka Di Kabupaten Tanah Laut

pelaihari 1

Pelaihari, Humas_Info - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi didampingi Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah beserta Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari melakukan peninjauan langsung tanah yang nantinya akan diharapkan dibangun Lapas terbuka pada Sabtu (11/06) bertempat di Jl. Taqwa Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah, Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus, Kepala Bagian Umum, Akhmad Herriansyah dan Plt. Kepala Rutan Pelaihari, Rahmad Pijati beserta jajaran pejabat struktural Rutan Pelaihari.

Dalam peninjauan lokasi yang dilakukan, saat ini statusnya dipinjamkan kepada Yayasan Pesantren Syuhada untuk kegiatan kegamaan di wilayah Pelaihari. Kedepannya pihak Kantor Wilayah beserta Rutan Kelas IIB Pelaihari akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut terkait dukungan keterlibatan bersama dalam pembangunan Lapas Terbuka nanti.

“Lapas Terbuka bertujuan untuk mempersiapkan narapidana yang melaksanakan proses reintegrasi sosial. Untuk wilayah Kalimantan Selatan bahkan di Pulau Kalimantan, masih belum ada Lapas Terbuka. Harapan kita, di Tanah Laut bisa berdiri Lapas Terbuka,” ujar Lilik.

Lapas Terbuka sendiri mempunyai fungsi sebagai tempat pelaksanaan asimilasi untuk mengintegrasikan narapidana dalam lingkungan masyarakat, sebagai salah satu dari bagian fungsi Pemasyarakatan dalam rangka pembinaan WBP sebelum kembali ke tengah masyarakat. (Humas Kanwil Kalsel, Kontributor : Humas Rutan Pelaihari, ed: Pendi/ES)

pelaihari 2

pelaihari 2


Cetak   E-mail