Pengawasan Orang Asing jadi Fokus Proyek Perubahan Kadivim dalam Diklat PIM II

WhatsApp Image 2022 06 10 at 13.08.02

Banjarmasin, Humas_Info – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi turut menghadiri kegiatan Mentoring Presentasi Gagasan Rancangan Proyek Perubahan Diklat Pim II Sebagai Mentor dari Kepala Divisi Keimigrasian Kalsel, Junita Sitorus. Kegiatan presentasi di lakukan secara daring melalui aplikasi Zoom dan bertempat di ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah pada hari Jum’at (10/06).

Dalam kegiatan hadir secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting Widyaiswara Ahli Madya dari Pusat Diklat Kepemimpinan Aparatur Nasional Lembaga Administrasi Negara, Brisma Renaldy, sebagai coach dari Junita Sitorus dan Kepala Biro SDM dan Umum Lembaga Administrasi Negara, M. Yusuf Gunawan sebagai penguji.

Junita Sitorus mengangkat tema “Strategi Peningkatan Efektifitas dan Efisiensi Pengawasan Keimigrasian dengan Sistem Manajemen Informasi Pengawasan Orang Asing” sebagai dasar proyek perubahan yang akan dikembangkan di Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, dalam presentasinya Junita Sitorus memamparkan bahwa efisiensi dapat dilaksanakan jika sistem yangvakan dibuat berjalan dengan baik.”60% dana dari kegiatan imigrasi habis untuk kegiatan pengawasan orang asing terutama perjalanan dinas karena tim harus mendatangi dan memeriksa secara langsung orang asing di daerah-daerah, hal ini bisa di kurangi kedepannya jika system yang akan di buat ini bisa berjalan dengan baik,” Jelas Junita.

Senada dengan Junita, Lilik Sujandi sebagai coach juga mengamini pernyataan tersebut. ”Terdapat sistem yang berisi Data Orang Asing adalah hal yang penting agar kita bisa mengawasi kedatangan maupun kepergian mereka di wilayah kita dengan efisien dan efektif, sehingga kedepannya jika data ini sudah terintegrasi maka pengawasan orang asing bisa semakin maksimal,” kata Lilik Sujandi. (Humas Kumham Kalsel, teks & foto : Mahdian, ed: Eko)

WhatsApp Image 2022 06 10 at 13.08.03 2

WhatsApp Image 2022 06 10 at 13.08.03

WhatsApp Image 2022 06 10 at 13.08.04


Cetak   E-mail