Kanwil Kemenkumham Kalsel Hadiri Giat Balai Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI), Perluasan Informasi Kekayaan Intelektual Jadi Bagian Pembahasan Kegiatan

sahabatikm 1

Banjarbaru, Humas_Info - Mewakili Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Bidang Pelayanan Hukum beserta Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual memenuhi undangan Balai Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Banjarbaru untuk hadir dalam pelatihan "Pemahaman Jenis dan Proses Perizinan Industri" sekaligus launching kegiatan "Sahabat IKM", Rabu (08/06) bertempat di Hotel Grand Dafam Q Banjarbaru. Peserta dalam pelatihan ini berasal dari 10 orang perwakilan UMKM, 7 orang campuran dari Dinas Perdagangan, Dinas Perindustrian, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Tenaga Kerja, dan pegawai BSPJI.

BSPJI sendiri merupakan Unit Pelaksana Teknis dari Badan Standarisasi Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kementerian Perindustrian yang berkedudukan di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. BSPJI mempunyai tugas melaksanakan standarisasi industri, optimalisasi pemanfaatan teknologi industri, industri hijau, dan pelayanan jasa industri berlandaskan potensi sumber daya daerah.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah hadir sebagai Narasumber pada pelatihan ini memberikan paparan mengenai HKI yang berfokus pada Merek agar peserta yang berasal dari UMKM dapat lebih paham mengenai Merek. "Merek itu berfungsi untuk promosi produk, sehingga produk Bapak/Ibu baik barang atau jasa dapat menjadi terkenal. Jadi segera daftarkan merek produk Bapak/Ibu," ujar Ngatirah.

Selain itu, Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Riswandi, Pelaksana Harian Kepala Subbidang Pelayanan KI, Hardiyanti Yuliana, Analis Permohonan KI, M. Aji Rifani, Penyuluh Hukum, Dianor, dan JFU Pengolah Data Laporan, Lenny Yuliyanti juga turut hadir dalam pelatihan tersebut untuk melakukan pendampingan teknis pendaftaran merek.

BSPJI pun mendukung penuh pendaftaran Kekayaan Intelektual untuk UMKM karena BSPJI juga mempunyai UMKM binaan. Dengan adanya paparan dari Ngatirah, nantinya akan menjadi atensi dari BSPJI untuk mengingatkan kepada UMKM binaannya agar mendaftarkan HKI nya. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Kontributor:Div Yankumham/Tyas, ed : Pendi/ES)

sahabatikm 2

sahabatikm 2

sahabatikm 2

sahabatikm 2


Cetak   E-mail