Apel Pagi, Lilik Sujandi : Jadilah Kader Pemimpin yang Mandiri, Kompetitif dan Konsolidatif

apel pagi 1

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Kembali menggelar Apel Pagi bertempat di Balai Pertemuan Garuda (09/06). Apel diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah, JFT, JFU, CPNS, PPNPN dan Siswa Magang yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi.

Lilik Sujandi dalam arahannya menyampaikan bahwa setiap pegawai baik Pejabat Administrasi, Pejabat pengawas, JFT dan JFU harus siap untuk menjadi seorang pemimpin yang mandiri dan konsolidatif. “Persiapkan diri untuk menjadi orang yang siap dalam kompetisi. Pelatihan kepemimpinan saat ini berfokus pada projek perubahan dengan melahirkan sebuah inovasi dalam lingkungan kerja sehingga memberikan dampak yang baik bagi lingkungan pekerjaan dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kompetitif,” jelas Lilik.

Beberapa tipe kepemimpinan terdiri dari Kepemimpinan face to face dimana bertemu langsung dengan orang yang akan digerakkan, bagaimana kita dapat menggali informasi dari bawahan dan melakukan problem solving atas masalah yang terjadi. Kemudian kepemimpinan pengawasan dimana tidak langsung terjun dan sifatnya adalah pengendalian, kemudian kepemimpinan delegative. Kepemimpinan terjadi karena sering bergerak dalam keseharian. Latihan terbaik kepemimpinan adalah penderitaan dan kesendirian, dimana kita harus bisa menghadapi setiap masalah yang terjadi,” tambah Lilik.

Kanwil Kemenkumham Kalsel secara rutin melakukan Survey Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dimana masih ditemukan beberapa indikator yang masih belum optimal. Menyikapi hal tersebut, Lilik Sujandi mengingatkan kepada seluruh jajaran, sebagai momentum untuk menentukan langkah strategis bagi instansi dalam meningkatkan dan menjaga organisasi menjadi lebih baik lagi. (Humas Kanwil Kalsel, Teks: Joel, Foto: Iwan, ed: Eko)

apel pagi 2

apel pagi 2

apel pagi 2

apel pagi 2

apel pagi 2

apel pagi 2


Cetak   E-mail