Optimalkan Capaian Pelaksanaan Anggaran, Kanwil Kemenkumham Kalsel Lakukan Rapat Bersama KPPN Banjarmasin

KPPN 1

Banjarmasin, Humas_Info – Bertempat di ruang rapat Kakanwil, jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel lakukan rapat bersama Kepala KPPN Banjarmasin secara virtual, Senin (07/06). Kegiatan dilakukan dalam rangka Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran TA 2022 Satuan Kerja pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah beserta pejabat Administrasi dan pengelola keuangan pada Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel dan Kepala UPT Pemasyarakatan dan UPT Keimigrasian beserta pengelola keuangan yang terhubung secara virtual.

Rifqi Adrian Kriswanto menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan. “Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut setelah sebelumnya KPPN memberikan Informasi realisasi dan pencapaian IKPA seluruh satuan kerja di lingkungan Kalimantan Selatan. Kegiatan ini sangat penting karena akan diberikan informasi atas capaian Satuan Kerja dan sebagai pegangan kita untuk memenuhi penyerapan anggaran yang kurang optimal,” ujarnya.

Kemudian, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin, Tri Ananto Putro memberikan informasi Realisasi DIPA dan capaian IKPA kepada Satuan Kerja yang hadir. “Dalam kegiatan ini kita akan saling berdiskusi, mari kita bersama-sama membangun sinergi dalam pengelolaan keuangan agar yang menjadi tugas yang diamanahkan kepada kita dalam pengelolaan keuangan bisa terlaksana dengan baik dan tentunya untuk kesejahteraan masyarakat Indonesa, khususnya di Kalimantan Selatan,” jelas Tri Ananto.

Dalam mengelola anggaran, kita harus bertanggungjawab, akuntabilitas harus dikedepankan sehingga setiap 1 rupiah yang di belanjakan harus jelas hasil dan outputnya. Oleh karena itu, pengelolaan keuangan akan dinilai dan dievaluasi apakah telah mengelola keuangan dengan baik dan benar sesuai dengan rambu-rambu dan rencana kerja. "Untuk menilai kinerja tersebut, ada parameter yang jelas yaitu Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA),” tandasnya.

Kemudian dilanjutkan sesi diskusi bersama untuk membahas dan menemukan formula dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi terkait masih belum optimalnya pencapaian pelaksanaan anggaran pada satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel. (Humas Kanwil Kalsel, Teks : Iwan, Foto : Mahdi, Ed : Eko)

KPPN 2

KPPN 2

KPPN 2

KPPN 2

KPPN 2

KPPN 2


Cetak   E-mail