Pastikan Layanan Imigrasi Selalu Berjalan Baik, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Kunjungi TPI Laut Trisakti di Akhir Pekan

WhatsApp Image 2022 05 28 at 13.47.30

Banjarmasin, Humas_Info – Meskipun libur akhir pekan berlangsung, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi melakukan kunjungan ke Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Pelabuhan Laut Trisakti pada hari Sabtu, (28/05). Kepala Kantor Wilayah,yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto melakukan monitoring proses kegiatan keimigrasian yang berlangsung di Tempat Pemeriksa Imigrasi milik Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin Pelabuhan Trisakti.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka monitoring pelaksanaan pelayanan imigrasi saat libur akhir pekan agar berjalan dengan lancar dan sesuai prosedur. Selain itu dilakukan pula tinjauan secara langsung terkait pendataan keberangkatan dan kedatangan kapal asing serta pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana yang ada di Pelabuhan Trisakti. Dalam kunjungannya Lilik Sujandi menanyakan proses pemeriksaan keimigrasian Warga Negara Asing (WNA) yang berjalan di Pelabuhan Trisakti, terutama melalui jalur Laut dan harus dilakukan sebelum kapal bersandar di pelabuhan.

Lilik Sujandi mengingatkan kembali agar pelayanan keimigrasian bagi Warga Negara Asing yang datang melalui laut dilakukan dengan seksama dan sesuai prosedur. "Salah satu jalur kedatangan WNA di Kalsel melalui jalur laut,pengawasan dan pemeriksaan agar dilakukan dengan seksama dan sesuai prosedur," tegas Lilik.

Kepala Kantor Wilayah menyampaikan kepada para petugas untuk selalu memastikan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dilaksanakan secara maksimal. “Semua harus diperlakukan sama dan sesuai dengan SOP yang ada, jangan sampai ada pihak yang dirugikan,” ucap Lilik.

Saat ini pelayanan keimigrasian pada TPI Pelabuhan Trisakti oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin telah dilaksanakan dengan baik dan diharapkan dapat terus ditingkatkan.
Usai mengunjungi TPI Pelabuhan Trisakti, Kepala Kantor Wilayah, Lilik Sujandi, bersama dengan Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto dan Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Hasrullah menyambangi salah satu rumah dinas milik Kanwil Kalsel yang berada di sekitar pelabuhan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melakukan pemantauan rumah dinas pegawai yang saat ini masih banyak yang memerlukan perawatan dan pembenahan agar layak huni, khususnya para pejabat administrator dalam menjalankan tugas kedinasan di Kalimantan Selatan. (Humas Kanwil Kalsel – teks : Yusika, ed: Eko)

WhatsApp Image 2022 05 28 at 13.47.30

WhatsApp Image 2022 05 28 at 13.47.30

WhatsApp Image 2022 05 28 at 13.47.30

WhatsApp Image 2022 05 28 at 13.47.30


Cetak   E-mail