Kakanwil Kemenkumham Kalsel menjadi Pemateri pada Latsar CASN Gelombang I TA 2022

001

Kakanwil Kemenkumham Kalsel menjadi Pemateri pada Latsar CASN Gelombang I TA 2022

Banjarmasin, Humas_Info – Pelatihan dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi menjadi salah satu pemateri pada kegiatan Latsar CASN TA 2022, Jum’at (27/05) secara virtual.

Bertempat di ruang rapat Kakanwil, Lilik memberikan materi terkait "Core Value & Employer Branding ASN", materi yang disampaikan yakni transformasi SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) berkait dengan Core Values & Employer Branding ASN, menanamkan nilai-nilai organisasi menyemai budaya kerja.

Dalam materinya, Lilik menguraikan Core values ASN ini merupakan panduan bagi ASN dalam berpikir, bertutur kata, dan berperilaku. Sedangkan employer branding ASN adalah Bangga Melayani Bangsa merupakan motto atau penyemangat kita, “Core values BerAKHLAK merupakan akronim dari tujuh nilai dasar yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” jelas Lilik.

“Masing-masing nilai dasar ini memiliki panduan perilaku atau kode etik. Salah satunya Berorientasi pelayanan berarti memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat, ramah, cekatan, solutif, dapat diandalkan, serta melakukan perbaikan tiada henti,” tambah Lilik.

Pada kesempatan ini, Kakanwil mengharapkan kepada 40 peserta Latsar yang tergabung agar materi yang disampaikan dapat dipelajari dan dipahami secara optimal. Menurutnya, meskipun kegiatan Latsar ini menggunakan metode distance learning/virtual, CASN diharapkan memiliki rasa bangga melayani bangsa, melayani masyarakat dengan prima, menjadi ASN yang adaptif dan dapat menyesuaikan diri dengan perubahan teknologi. Melalui Latsar ini juga akan terbentuk kompetensi karakter para CASN untuk menjadi karakter ASN yang profesional dengan mengaktualisasikan sikap bela negara, nilai-nilai dasar, kontribusi dalam Smart Governance, dan penguasaan kompetensi teknis masing-masing bidang. (Humas Kanwil Kalsel – foto & teks: Ricky, ed: Eko)

002

002

002


Cetak   E-mail