Kadiv Yankumham Kanwil Kemenkumham Kalsel Lanjutkan Koordinasi

Koordinasi Kadivyankumham

Kadiv Yankumham Kanwil Kemenkumham Kalsel Lanjutkan Koordinasi

Jakarta, Humas_Info – Selasa (24/05), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Ngatirah mewakili Kepala Kantor Wilayah melanjutkan koordinasi ke Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum yang pada kesempatan ini bertemu dengan Direktur Perdata, Santun Maspari Siregar.

Dalam kunjungan tersebut, Ngatirah membahas mengenai target kinerja AHU dalam rangka optimalisasi peningkatan tugas dan fungsi Subbidang Administrasi Hukum Umum di Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan. Adapun target kinerja AHU meliputi Sosialisasi Perseroan Perorangan, Badan Hukum Perseroan Terbatas yang perlu didaftarkan pada basis data AHU dan beberapa hal teknis lainnya.

Selain itu, dalam koordinasi tersebut membahas mengenai Majelis Pengawas Notaris dan Majelis Kehormatan Notaris yang terus melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap notaris dan berperan penting dalam menyelesaikan setiap kasus atau pengaduan masyarakat sehingga dapat memberikan kepastian hukum kepada pihak-pihak terkait.

Kedatangan Ngatirah disambut baik oleh Santun Maspari Siregar. Direktur Perdata tersebut juga mengingatkan agar Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM di Wilayah bersama dengan MPW dan MKNW terus melakukan sinergi dengan stake holder terkait dan jangan ragu untuk mendiskusikan setiap permasalahan kenotariatan yang ditemui di wilayah bersama dengan Direktorat Perdata untuk mencari solusi terbaik. (Humas Kanwil Kalsel – Kontributor: Subbid AHU, ed: Ricky, Eko)


Cetak   E-mail