Kakanwil Lakukan Inspeksi Mendadak di Lapas Banjarmasin

WhatsApp Image 2022 05 26 at 5.01.25 AM

Banjarmasin, Humas_Info – Rabu Malam (25/5) Lapas kelas IA Banjarmasin kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi serta Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto. Sidak yang dilakukan Kepala Kantor Wilayah ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan jaga malam pada Lapas Banjarmasin berjalan dengan baik pasca bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Banjarmasin, Herliadi Kepala Kantor Wilayah beserta Kepala Divisi Administrasi melakukan Inspeksi Mendadak dengan melihat seluruh blok yang menjadi hunian WBP untuk melihat pelaksanaan jaga malam dan prosedur yang diterapkan apakah sudah sesuai dengan standar sehingga mengurangi resiko-resiko yang mungkin terjadi.

Dalam sidaknya di blok isolasi, Kakanwil memberi catatan kepada Lapas Banjarmasin agar pada blok isolasi dilengkapi dengan Kartu Catatan Identitas Narapidana yang berisikan data lengkap Narapidana beserta tanggal keluarnya, sehingga kartu ini bisa dijadikan sebagai alat pengawasan terhadap Narapidana yang ditempatkan di blok isolasi dan petugas bisa memantau kapan Narapidana tersebut akan di keluarkan.

"Setelah saya pantau, beberapa hal perlu menjadi perhatian, salah satunya yaitu adanya kartu catatan identitas agar selalu diperbarui sesuai napi yang ada di dalam sebagai alat kontrol," pesannya. (Teks: Mahdian, Ed: Eko)

WhatsApp Image 2022 05 26 at 5.01.24 AM

WhatsApp Image 2022 05 26 at 5.01.26 AM

WhatsApp Image 2022 05 26 at 5.01.25 AM 1


Cetak   E-mail