Kawal Bapas Banjarmasin Menuju WBBM, Kanwil Kemenkumham Dampingi Tahap Desk Evaluasi TPI

25 BPS 10

Banjarmasin, Humas_Info -  Lakukan pendampingan Desk Evaluasi Bapas Kelas I Banjarmasin yang dilakukan secara langsung oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal, Kanwil Kemenkumham Kalsel berikan dukungan penuh bagi Bapas Banjarmasin untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Bapas Banjarmasin, Rabu (25/5) ini turut dihadiri oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Hendy Emil dan Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi, Eko Sulistiyono sebagai perwakilan Kantor Wilayah.

Diawali dengan yel-yel, jingle dan pemutaran video profil, desk evaluasi menuju WBBM dilanjutkan dengan pemaparan yang disampaikan oleh Plt. Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin, Muhammad Susanni. Secara lugas dan gamblang Plt. Kabapas menyampaikan komitmen pembangunan Zona Integritas yang terus digelorakan oleh Bapas Banjarmasin untuk meraih predikat WBBM di tahun 2022.

"Kita terus berusaha dan berbenah di 6 area perubahan untuk melaksanakan reformasi birokrasi. Untuk meraih WBBM ada beberapa inovasi yang kita lakukan yaitu Walasaja, Aplikasi Siwala Plus, Sipelita Angan, Program Bank Sampah, Jum'at Sehat dan Berbagi, serta Bapas MG-Elang Berbakti Pada Negeri," ucap Susanni.

Desk evaluasi dilakukan oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal yang dipimpin oleh Ismanjono selaku Pengendali Teknis dan Widya Purnama Sari selaku Ketua Tim berjalan dengan baik dengan dilaksanakan secara dua arah melalui diskusi dan sharing terkait proses dan pencapaian dalam rangka meraih predikat WBBM oleh Bapas Banjarmasin.

"Kami mengapresiasi komitmen yang dimiliki oleh Bapas Banjarmasin, mulai dari yel-yel, jingle dan paparan sudah disampaikan dengan sangat baik. Harapannya apa yang menjadi masukan dan rekomendasi pada tahap penilaian ini dapat menjadi semangat untuk terus meningkatkan pelayanan bagi Klien Pemasyarakatan dan maju ke tahapan TPN," ucap Ismanjono. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, teks dan foto: Joel, Ed: Eko)

25 BPS 1025 BPS 1025 BPS 1025 BPS 1025 BPS 1025 BPS 1025 BPS 1025 BPS 1025 BPS 10


Cetak   E-mail