Kanwil Kemenkumham Kalsel Dampingi Desk Evaluasi Kanim Banjarmasin, Siap WBK Wujudkan Layanan Prima

WhatsApp Image 2022 05 25 at 4.08.28 PM

Banjarmasin, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan lakukan pendampingan Desk Evaluasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin (Kanim Banjarmasin) yang dilaksanakan secara langsung oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal bertempat di Kanim Banjarmasin, Rabu (25/5). Desk evaluasi Kanim Banjarmasin ini merupakan rangkaian dari kegiatan Evaluasi terhadap 17 satuan kerja yang diusulkan kepada TPI setelah dilakukan penilaian awal oleh Kantor Wilayah dan Unit Eselon I.

Tim Pokja WBK yang dipimpin oleh Sahat Pasaribu selaku Kepala Kantor Imigrasi menyampaikan paparan komitmen reformasi yang digalakkan oleh Kanim Banjarmasin. Seluruh progres perubahan yang dilakukan dipaparkan dengan rinci oleh Kakanim Banjarmasin, salah satunya yang menjadi unggulan adalah inovasi layanan paspor non stop yang diberikan oleh Kanim Banjarmasin untuk kepuasan masyarakat.

"Kami terus berbenah dan berkomitmen dalam mewujudkan perubahan kearah yang lebih baik pada Kanim Banjarmasin. Untuk mewujudkan hal itu kami mengedepankan komitmen pelayanan, salah satunya layanan paspor non stop yang kami berikan dimana pelayanan tetap dilakukan meskipun pada saat waktu istirahat," ucap Sahat.

Sahat juga menambahkan bahwa pengunjung Kanim Banjarmasin ini sangatlah ramai dan berasal dari berbagai daerah yang jaraknya cukup jauh, karenanya untuk memaksimalkan pelayanan dan memberikan kepuasan kepada masyarakat yang sudah jauh-jauh datang ke Kanim Banjarmasin maka pelayanan paspor pada waktu istirahat tetap dilaksanakan guna memastikan pelayanan yang prima dapat diberikan.

Senada dengan hal itu, Irpan Sapari Soemantri selaku Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian yang juga bagian dari Tim Pokja VI Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik menyampaikan bahwa Kanim Imigrasi juga menerapkan sistem antrian biometrik guna memastikan tidak ada praktik percaloan dalam pengurusan paspor dan inovasi melalui survei kepuasan digital yang dilaksanakan secara mandiri oleh Kanim Banjarmasin.

Evaluasi dan diskusi yang dilakukan oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal yang di pimpin oleh Ismanjono selaku Pengendali Teknis dan Widya Purnama Sari selaku Ketua Tim berjalan dengan baik dengan menghasilkan penilaian serta rekomendasi perbaikan bagi Kanim Banjarmasin untuk kedepannya dapat mengikuti tahapan penilaian oleh TPN.

Kegiatan ini turut diikuti oleh perwakilan Kanwil Kemenkumham Kalsel yang dihadiri oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Hendy Emil dan Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi, Eko Sulistiyono. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, teks dan foto: Joel, Ed: Eko)

WhatsApp Image 2022 05 25 at 4.08.26 PM 1

WhatsApp Image 2022 05 25 at 4.08.26 PM

WhatsApp Image 2022 05 25 at 4.08.29 PM

WhatsApp Image 2022 05 25 at 4.08.29 PM 1


Cetak   E-mail