Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kunjungi Kanwil Kemenkumham Kalsel

IMG 20220513 WA0025

 

Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kunjungi Kanwil Kemenkumham Kalsel

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan kedatangan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rachmadi yang didampingi oleh Kepala Bagian Risalah dan Persidangan Sekretariat DPRD Kab. HST, Haikal. Kunjungan kerja ketua DPRD ini langsung disambut oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi.

Jum’at (13/05) bertempat di ruang kerja Kakanwil, maksud dari kedatangan Ketua DPRD Kab. HST ini adalah untuk berkonsultasi terkait kerja sama yang dapat dilakukan antara DPRD Kab. HST dengan Kanwil Kemenkumham Kalsel. Kakanwil yang didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah dan JFT Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Madya, Bahajatul Mardhiah serta Kepala Subbidang Administrasi Hukum Umum, Dewi Woro Lestari.

Kunjungan ini untuk membangun bentuk sinergi antara DPRD Kab. HST dengan Kanwil Kemenkumham Kalsel dalam hal penyusunan Ranperda dan instrumen hukum lainnya. “nantinya kita jadwalkan bersama terkait penandatanganan MoU untuk mewujudkan peraturan perundang-undangan di daerah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di HST dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi,” ucap Lilik.

Secara teknis bertempat di ruang Law & Human Rights Center, Kadiv Yankumham, Ngatirah memperkenalkan kepada Ketua DPRD Kab. HST para JFT Perancang Peraturan Perundang-undangan Kanwil Kemenkumham Kalsel yang akan siap membantu DPRD Kab. HST dalam penyusunan Ranperda dan instrumen hukum lainnya.

Ketua DPRD Kab. HST, Rachmadi menyampaikan terkait kewenangan galian C dan meminta masukkan serta tindak lanjut untuk kedepannya. Masukkan dan saran dari para perancang Kanwil Kemenkumham Kalsel kepada Ketua DPRD Kab. HST agar antara masyarakat dengan para penambang tidak melanggar kebijakan-kebijakan yang satu dengan yang lainnya.

Ngatirah menyampaikan, “mudah-mudahan kerja sama antara DPRD Kab. HST dan Kanwil Kemenkumham Kalsel semakin meningkat dan persiapkan draft MoU serta jadwalkan kapan penandatanganan dilakukan,” tutupnya. (Humas Kanwil Kalsel - foto & teks: Ricky)

IMG 20220513 WA0058IMG 20220513 WA0058IMG 20220513 WA0058


Cetak   E-mail