Kakanwil Kalsel Lilik Sujandi Pimpin Rapat Persiapan Penilaian WBK Satker UPT

WhatsApp Image 2022 05 14 at 9.32.12 AM

Banjarmasin, Humas_Info – Jumat (15/05), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menggelar rapat persiapan melakukan penguatan kembali terkait UPT di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan untuk mempersiapkan penilaian dari TPI untuk memperoleh predikat WBK di ruang rapat Kakanwil. Hadir juga para Pimpinan Tinggi Pratama yang terhubung scara langsung dan Kepala Divisi Imigrasi serta seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi yang terhubung secara virtual.

Di sela arahan persiapan dalam desk evaluasi pembangunan Zona Integritas, Kakanwil juga menyampaikan arahan terkait kunjungan kerja Dirjenpas ke Lapas Batulicin. Untuk persiapan penyambutan Dirjenpas, Kakanwil melakukan pembagian tugas kepada masing-masing Pimpinan Tinggi Pratama dan kepala satker terkait. Dalam arahannya Kakanwil meminta persiapan di tempat-tempat yang ditetapkan juga persiapan lokasi acara di Lapas Batulicin yang di harapkan bisa berkoordinasi kepada pihak terkait agar nantinya menunjukkan hasil karya WBP di sekitar area Hotel. “Saya berharap kegiatan Rakernis berjalan dengan lancar dan para peserta bisa mengikutinya dengan baik,” lanjut Lilik Sujandi.

Dalam lanjutan rapat yang membahas kesiapan masing-masing UPT, terkait beberapa UPT yang akan diajukan untuk dilanjutkan pemeriksaan tim TPI terkait WBK. Lilik Sujandi berpesan agar masing-masing kepala satker mengerti terkait inovasi dan perubahan-perubahan yang terjadi di satkernya, sehingga bisa menjelaskan dengan fasih ketika tim penilai datang.

“Masing-masing Pokja harus saling mendukung, jangan terlalu parsial (terpisah-pisah) bahkan saling berlomba-lomba sehingga menutupi kegiatan pokja lain. Ini bukan penilaian Pokja, tapi penilaian organisasi,” ujarnya.

"Pimpinan Satker, Kepala UPT agar terlibat langsung dalam proses pembangunan Zona Integritas karena pembangunan Zona Integritas harus menunjukkan komitmen pimpinan dan seluruh jajaran," pungkas Lilik Sujandi. (Humas Kanwil Kalsel – foto dan teks: Mahdian, ed: Eko)

WhatsApp Image 2022 05 14 at 9.32.13 AM

WhatsApp Image 2022 05 14 at 9.32.13 AM 1


Cetak   E-mail