Ikuti Pembinaan Kehumasan oleh Biro Hukerma, Kanwil Kalsel Siap Tingkatkan Pelayanan Informasi Kehumasan

13 HUKERMA 4

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan mengikuti secara virtual kegiatan Pembinaan Kehumasan di Bidang Pelayanan Informasi dan Sosialisasi Manajemen Informasi dan Pemberitaan yang digelar oleh Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jum’at (13/5). Kegiatan yang bertujuan untung mengoptimalkan kinerja kehumasan di seluruh satuan kerja Kemenkumham ini diikuti oleh Kantor Wilayah beserta UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Kegiatan ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Hantor Situmorang selaku Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama yang menyampaikan bahwa pelayanan informasi kehumasan yang dilakukan oleh seluruh satuan kerja harus selalu up to date guna memberikan kepastian dan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh layanan.

“Kita harus terus pastikan bahwa website dan berbagai kanal informasi yang kita miliki itu terus memberikan informasi-informasi yang up to date, yang mudah dimengerti dan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan yang kita berikan,” ucapnya.

Pada kegiatan ini, Kepala Biro Hukerma juga memberikan pembinaan kepada seluruh Satuan Kerja Kemenkumham agar dapat melakukan manajemen informasi dan pemberitaan dengan optimal. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Rifqi Adrian Kriswanto, Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Hendy Emil, Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan TI, Eko Sulistiyono dan jajaran kehumasan Kantor Wilayah dari ruang kerja masing-masing.

Terkait optimalisasi layanan informasi dan kehumasan di Kanwil Kemenkumham Kalsel, Rifqi Adrian Kriswanto selaku Kepala Divisi Administrasi yang menjadi perpanjagan tangan Kepala Kantor Wilayah juga telah memberikan arahan kepada jajaran kehumasan di Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk membenahi, meningkatkan dan melakukan inovasi dalam hal pelayanan informasi serta kehumasan guna memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Pemanfaatan teknologi informasi yang memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi layanan menjadi salah satu prioritas yang terus kami benahi dan kembangkan guna memastikan pelayanan bagi masyarakat dapat berjalan dengan lancar baik di bidang pemasyarakatan, kemimigrasian dan pelayanan hukum,” pungkasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar diselingi dengan tanya jawab dari beberapa satuan kerja terkait kendala dan tantangan yang selama ini dihadapi untuk bersama-sama dicarikan solusinya dalam forum diskusi. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, teks dan foto: Joel, ed: Eko)

13 HUKERMA 413 HUKERMA 413 HUKERMA 413 HUKERMA 413 HUKERMA 413 HUKERMA 4


Cetak   E-mail