Jaga Silaturahmi Tingkatkan Konsolidasi Pasca Lebaran, Kakanwil Kumpulkan Ka-UPT se-Banua Enam

6 BRB HBH 7

Barabai, Humas_Info - Jalin silaturahmi dan gelar kegiatan konsolidasi pasca lebaran Idul Fitri 1443 H, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi lakukan kunjungan ke Rutan Kelas IIB Barabai. Kesempatan ini juga hadir para Ka-UPT se-Banua Enam untuk menjaga tali silaturahmi sekaligus meningkatkan konsolidasi dalam meningkatkan keamanan dan pelayanan bagi masyarakat, Jum'at (6/5/22).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan di Banua Enam ini juga turut dihadiri oleh Kakanim Banjarmasin, Sahat Pasaribu, Kabid Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Sugito, Kepala Bagian Umum, Akhmad Herriansyah.

Kakanwil pada kesempatan ini menyampaikan bahwa Kantor Wilayah memulai program Arisan KaSatker yang bertujuan untuk membina silaturahmi dan memperkuat konsolidasi yang outputnya untuk perawatan keindahan dan kebersihan di satuan kerja masing-masing UPT.

"Program tersebut sebagai sarana pertemuan informal untuk saling sharing pembelajaran dan bersilaturahmi agar suasana keakraban semakin mencair," jelasnya.

Pada kesempatan ini Lilik Sujandi selaku Kakanwil Kemenkumham Kalsel memberikan arahan terkait pentingnya menjalin sinergi antara Aparat Penegak Hukum (APH) agar dapat saling mendukung dalam pelaksanaan tugas.

"Menjalin sinergi harus intens dilakukan, agar dalam penanganan krisis segera mendapatkan dukungan dari pihak terkait," terangnya.

Selain itu Lilik juga berpesan agar seluruh jajaran dapat meningkatkan kewaspadaan dan belajar dari pengalaman yang sudah terjadi untuk melakukan deteksi dini menjaga keamanan dan ketertiban di UPT Pemasyarakatan.

Lilik Sujandi bahkan menghimbau Ka-UPT untuk membuat inovasi sistem sidik jari bagi pengunjung Lapas/Rutan.

"Saya minta semua untuk waspada, saya menargetkan untuk semua Lapas/Rutan dapat mereplikasi sistem pemindaian sidik jari bagi pengunjung yang telah dilaksanakan pada Lapas Tanjung Gusta," pintanya.

Menutup acara silaturahmi dan konsolidasi ini tak lupa Kakanwil mengucapakan Selamat Idul Fitri kepada seluruh peserta dan menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi dan para Pimti Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel. (Kontributor: Humas Rutan Barabai, ed: Joel/Eko)

6 BRB HBH 76 BRB HBH 76 BRB HBH 76 BRB HBH 76 BRB HBH 76 BRB HBH 7


Cetak   E-mail