Berikan Penguatan WBK, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Dorong LPP Martapura Aktualisasikan Layanan Prima

28 LPP 8

Banjar, Humas_Info – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi kunjungi Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura dalam rangka memberikan penguatan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Kamis (28/4). Kakanwil yang turut didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto mengumpulkan seluruh jajaran LPP Martapura yang dipimpin oleh Salis Farida selaku Kalapas Perempuan untuk mentransformasikan pengetahuan dan pengalaman dalam mewujudkan Zona Integritas sebagai bagian reformasi birokrasi.

Memberikan arahan untuk mengaktualisasikan pelayanan prima, Kakanwil menganalogikan pembangunan Zona Integritas sebagai Warung Makan yang apabila hendak laris harus memperhatikan menu makanan yang disajikan, kenyamanan tempat dan pelayan ataupun juru masak yang handal.

"Dalam pelayanan kita, hal serupa juga harus saling berkesinambungan. Dimana petugas harus dapat bekerja dengan profesional dan menyampaikan pesan-pesan terkait pelayanan yang diberikan kepada publik dengan baik, sehingga tujuan dari pelayanan yang diberikan itu tersampaikan," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto yang menekankan peran pimpinan sebagai role model haruslah dirasakan dan nyata.

"Kalapas dalam hal ini juga harus turut andil memberikan contoh bagi seluruh jajaran, bukan hanya sekedar staf saja yang melaporkan pelaksanaan program layanan yang diberikan. Sehingga peran pimpinan dalam menghadirkan perubahan dapat benar-benar terlihat dan dirasakan," ucapnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh peserta. (Kontributor: Humas LPP Martapura, ed: Joel/Eko)

28 LPP 828 LPP 828 LPP 828 LPP 828 LPP 828 LPP 828 LPP 8


Cetak   E-mail