Jelang Akhir Ramadhan, Tausyiah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Bahas Kemuliaan Bulan Suci Ini

WhatsApp Image 2022 04 28 at 9.44.03 AM

Banjarmasin, Humas_Info – Hari terakhir sebelum dilaksanakannya cuti bersama Idul Fitri, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan tetap laksanakan kegiatan Rohani Islam dengan diawali sholat Dhuha dan Tausyiah dari ustadz Fadli pada hari Kamis (28/4), di Aula Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, yang dihadiri UPT melalui Zoom Meeting di satuan kerja masing-masing. Kegiatan ini juga diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi, Pimti Pratama Kantor Wilayah beserta Pejabat Administrator dan Pengawas, JFT, JFU, CPNS dan PPNPN.

Ustad Fadli, dalam tausyiahnya mengatakan, “Ketika Hari Raya, pakailah baju terbaikmu, bukan baju yang baru. Yang harus di perbarui ketika hari raya adalah jiwanya dan semangatnya untuk terus beribadah di jalan-Nya,” ucapnya.

Dijelaskan bahwa amalan yang bisa kita lakukan ketika menjelang Hari Raya adalah mengucapkan takbir setelah Magrib malam sebelum hari raya, karena seisi dunia akan menangis karena mendengar takbir. “Barang siapa yang sedih ketika mendengar takbir, ketika berpisah dengan Bulan Ramdhan, maka Allah haramkan tubuhnya terkena api neraka,” lanjut Ustadz Fadli.

Kemudian, Ustadz Fadli juga berpesan dari cerita Sahabat Nabi, Alqamah, “Nikmat itu ada 4 berdasarkan tasawuf, nikmat yang paling kecil adalah harta, kemudian kesehatan, dan di lanjutkan dengan Anak Sholeh, nikmat yang paling besar adalah Meninggal dengan keadaan Khusnul Khotimah.” (Humas Kanwil Kalsel, foto : Iwan, teks : Mahdian, ed : Eko)

WhatsApp Image 2022 04 28 at 9.44.06 AM

WhatsApp Image 2022 04 28 at 9.44.05 AM

WhatsApp Image 2022 04 28 at 9.45.29 AM


Cetak   E-mail