Komitmen Berikan Layanan Terintegrasi, Kakanwil Pimpin Rapat Pembuatan Aplikasi Perancangan Peraturan Perundang-Undangan

WhatsApp Image 2022 04 27 at 7.23.09 AM

Banjarmasin, Humas_Info – Senin (25/4), bertempat di ruang Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dilaksanaan Rapat Perancangan Aplikasi Terkait Perancangan Peraturan Perundang-undangan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan. Rapat dihadiri Kepala Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, Sri Yunita, Kepala Bagian Program Dan Hubungan Masyarakat, Hendy Emil, Perancang Peraturan PerUU Madya, Bahjatul Mardhiah, dan Pranata Komputer Pertama, Dwi Juli Setiawan yang langsung dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi.

Dalam rapat, Lilik Sujandi berpesan agar aplikasi dibuat dengan baik dan terintegrasi. “Agar aplikasi ini dibuat terintegrasi, sehingga semua layanan bisa tercover di satu aplikasi yang bisa mempermudah pengelolaan baik data maupun pengelolaan proses yang berimbas pada hasil akhir yang prima dari layanan ini kepada masyarakat maupun pihak yang membutuhkan,” pesannya.

Dalam aplikasi dirumuskan 13 poin yang akan menjadi fitur-fitur, yaitu :
1. Penguploadan Berkas Permohonan secara online
2. Disposisi
3. Pengecekan berkas
4. Meminimalisir berkas yang Hilang
5. Follow-up berkas tidak lengkap
6. Konsultasi penetapan para pihak yang akan diundang
7. Inisiasi Internal terkait penambahan pihak yang dianggap perlu dilibatkan
8. Pendaftaran pihak terkait yang masuk daftar terundang
9. Penetapan terkait jadwal rapat
10. Informasi Proses yang sedang berjalan
11. Nota Kesepakatan
12. Informasi Hasil AKhir
13. Pendapat Publik Aplikasi ini diharapkan bisa mempermudah proses pengajuan sampai proses harmonisasi sehingga dihasilkan produk hukum yang sempurna dan memuaskan baik pihak yang membutuhkan layanan, pihak pemberi layanan maupun masyarakat luas. (Humas Kanwil Kalsel, teks & foto: Mahdian, ed: Eko)

WhatsApp Image 2022 04 27 at 7.23.11 AM

WhatsApp Image 2022 04 27 at 7.23.10 AM 1

WhatsApp Image 2022 04 27 at 7.23.10 AM


Cetak   E-mail