Kakanwil Lilik Sujandi Canangkan Gerakan “BERSERI” di Kanwil Kemenkumham Kalsel, Utamakan Estetika Berkinerja

WhatsApp Image 2022 04 14 at 3.22.04 PM

 

Banjarmasin, Humas_Info – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi mulai menggalakkan gerakan Kanwil Kemenkumham Kalsel “BERSERI” kepada seluruh jajaran. Gerakan Bersih, Sehat, dan Rapi yang digaungkan dengan istilah “BERSERI” ini menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh Kakanwil untuk meningkatkan citra positif Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Wilayah pada hari Kamis (14/4) ini diikuti oleh seluruh pegawai mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU, CPNS, dan PPNPN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Lilik Sujandi menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi momentum penggalakkan gerakan Kanwil Kemenkumham Kalsel “BERSERI” untuk mengutamakan estetika dalam berkinerja dengan menjaga kebersihan, lingkungan yang sehat, dan kerapian tempat kita bekerja.

“Bersih, sehat dan rapi adalah perubahan fisik yang dapat kita wujudkan dan hasilnya dapat langsung dilihat oleh orang lain, jadi sebesar atau sekecil apapun ruangan kerja yang menjadi tanggung jawab kita hendaknya kebersihan dan kerapiannya selalu kita jaga,” ucapnya.

Lilik juga menyampaikan bahwa gerakan ini dilaksanakan bukan tanpa alasan, menjaga kebersihan, kesehatan dan kerapian ruangan juga dapat mencerminkan kerpibadian kita. “BERSERI dapat mencerminkan pribadi setiap pegawai dan juga meningkatkan citra positif organisasi,” pungkasnya.

Lilik juga mengingatkan kepada jajaran terkait kondisi alamiah kantor yang sering kali terendam banjir jangan sampai menjadi alasan untuk kendor menggaungkan gerakkan BERSERI melainkan menjadikannya sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan yang sudah menjadi faktor alam.

“Setiap pegawai mempunyai kewajiban untuk menjaga kebersihan, bukan hanya tenaga kebersihan saja. Hal ini yang dapat kita upayakan bersama agar dapat mewujudkan lingkungan kerja yang nyaman baik bagi kita sendiri maupun masyarakat yang datang ke Kantor Wilayah,” tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan seperangkat alat kebersihan yang dilakukan oleh Rifqi Adrian Kriswanto selaku Kepala Divisi Administrasi kepada setiap bagian dan bidang yang ada di Kanwil Kemenkumham Kalsel. (Humas Kanwil Kalsel, teks : Joel, foto: Pendi, ed : Eko)

 

WhatsApp Image 2022 04 14 at 3.22.11 PM

WhatsApp Image 2022 04 14 at 3.22.12 PMWhatsApp Image 2022 04 14 at 3.22.11 PM


Cetak   E-mail