Terus Berbenah, Kanwil Kemenkumham Kalsel Berikan Pelatihan Service Excellent Kepada Petugas Layanan

WhatsApp Image 2022 04 13 at 4.44.04 PM

 

Banjarmasin, Humas_Info – Komitmen Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat bukan sekedar wacana, hal ini ditunjukkan dengan kolaborasi Kanwil Kemenkumham Kalsel dan Kanwil BRI Kalsel memberikan pelatihan Excellent Service kepada petugas layanan. Petugas layanan yang memperoleh tambahan ilmu dan wawasan kali ini mulai dari Duta Layanan, Petugas Kebersihan, Driver, dan Security dalam kegiatan yang digelar pada hari Rabu, (13/4).

Pelatihan yang diikuti dengan antusias oleh para petugas layanan ini dilaksanakan dengan metode pemaparan materi dan role play yang dipraktekkan langsung oleh pemateri dan peserta pelatihan.

Rifqi Adrian Kriswanto, Kepala Divisi Administrasi mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk semakin meningkatkan standar layanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Hari ini sesuai arahan Bapak Kakanwil kita melaksanakan pelatihan Service Excellent yang berkolaborasi dengan rekan-rekan dari Bank BRI, harapannya kita semua dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengadopsi layanan prima yang dilakukan di Bank BRI untuk diimplementasikan di Kantor Wilayah," ucap Rifqi.

Hamidah selaku Supervisor ONS (Operational Network and Service) menyampaikan kepada peserta pelatihan kunci untuk mewujudkan pelayanan yang prima perlu menerapkan standar pelayanan yang sudah ditentukan seperti senyum, salam, sapa serta memiliki kemauan untuk melakukan komitmen tersebut.

"Inti dari layanan yang kita berikan adalah komitmen dalam melaksanakan standar pelayanan yang prima, memiliki kemauan, dan melakukannnya secara konsisten karena jika tidak dilakukan dengan konsisten maka tidak bisa tercipta layanan yang prima," ucap Hamidah.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Kalsel guna meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Yang diraih juga nantinya bukan sekedar predikat namun pelayanan publik yang baik dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. (Humas Kanwil Kalsel, teks : Joel, foto: Mahdian, ed : Eko)

WhatsApp Image 2022 04 13 at 4.44.08 PM

WhatsApp Image 2022 04 13 at 4.44.06 PM

WhatsApp Image 2022 04 13 at 4.44.08 PM


Cetak   E-mail