Tingkatkan Konsolidasi dan Efektifitas Kinerja, Apel Pagi Divisi Terus Dilakukan

13 APEL 6

Banjarmasin, Humas_info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan kembali menggelar apel pagi rutin yang dilaksanakan oleh setiap divisi mulai dari Administrasi, Pemasyarakatan, Keimigrasian serta Pelayanan Hukum dan HAM, Rabu (13/4). Apel pagi yang digelar di ruangan divisi masing-masing setiap hari Selasa dan Rabu ini bertujuan untuk meningkatkan konsolidasi dan efektifitas kinerja melalui metode morning briefing oleh pimpinan sebelum mengawali rutinitas kerja harian oleh para pegawai.

Sesuai arahan Lilik Sujandi selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan apel pagi menjadi wadah untuk memperkuat tugas dan fungsi setiap divisi melalui arahan-arahan yang tepat dan terukur.

"Peran pimpinan untuk menyampaikan arahan secara detail sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing divisi akan sangat tepat saat disampaikan pada apel pagi yang rutin dilakukan," ucap Lilik dalam kesempatannya.

Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto yang memberikan arahan kepada jajaran Divisi Administrasi menyampaikan agar seluruh pegawai menjaga kebersihan dan kenyamanan ruang kerja dan menjadi contoh untuk hal disiplin.

Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus pada apel pagi ini juga memberikan arahan terkait himbauan untuk mematuhi peraturan pemerintah terkait cuti lebaran agar tidak ada jajaran yang melanggar ketentuan yang berlaku.

Kepala Bidang Pelayanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Muhamad Susanni yang menyampaikan arahan Kadivpas pada apel pagi Divisi Pemasyarakatan menghimbau agar mengikuti apel dan memiliki kedisiplinan harus berasal dari kesadaran sendiri dan tanpa paksaan agar dapat melakukannya dengan ikhlas dan profesional.

Pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, apel pagi yang diikuti oleh para Perancang Peraturan Perundang-undangan secara rutin dan tepat waktu. Sri Yunita, Kepala Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah yang memimpin apel pagi menyampaikan apresiasi dari kedisiplinan yang ditunjukkan jajarannya dengan pelaksanaan apel pagi rutin ini.

Kegiatan apel pagi berjalan dengan lancar dan diikuti oleh setiap pegawai mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU, dan CPNS. (Humas Kanwil Kalsel, teks : Joel, foto: Mahdi, ed : Eko)

13 APEL 613 APEL 613 APEL 613 APEL 613 APEL 6


Cetak   E-mail