Tingkatkan Konsolidasi serta Kedisiplinan, Setiap Divisi di Kanwil Kemenkumham Kalsel Gelar Apel Pagi

12 APEL 6

Banjarmasin, Humas_info – Apel pagi sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Kalsel, Selasa (12/4). Kali ini ada yang sedikit berbeda dari pelaksanaan kegiatan tersebut, apel pagi yang biasanya dilaksanakan serentak, hari ini dilakukan oleh masing-masing divisi bertempat di ruangan masing-masing. Bukan tanpa alasan, apel pagi yang dilakukan secara terpisah oleh setiap divisi ini bertujuan untuk meningkatkan konsolidasi serta pemantauan kedisiplinan setiap pegawai.

Kegiatan yang dilaksanakan sesuai arahan Lilik Sujandi selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan ini bertujuan agar terciptanya sinergi serta konsolidasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi setiap divisi. “Apel pagi dapat membahas berbagai permasalahan serta target kinerja yang lebih spesifik, jadi memang ada hari khusus dimana apel pagi dilakukan secara parsial oleh tiap-tiap divisi,” ucap Lilik.

Kegiatan apel pagi ini diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU, dan CPNS disetiap divisi. Divisi Administrasi menggelar apel bertempat di halaman depan gedung Divisi Administrasi, Divisi Pemasyarakatan menggelar apel bertempat di Ruangan Divisi Pemasyarakatan, sedangkan Divisi Keimigrasian menggelar apel di Ruangan Kepala Divisi Keimigrasian, serta Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang diikuti oleh para Perancang Peraturan Perundang-undangan dari ruang kerja perancang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono menyampaikan bahwa jajaran telah menggelar apel pagi Divisi Pemasyarakatan yang ia pimpin langsung sesuai arahan Kepala Kantor Wilayah.

“Beberapa hal yang saya sampaikan kepada jajaran pada apel pagi ini, yang pertama terkait kebersihan lingkungan kantor, yang kedua agar jajaran pemasyarakatan dalam pelaksanaan kegiatan memperhatikan nilai IKPA agar tidak rendah, dan ketiga kita juga instruksikan agar setiap kegiatan Divisi Pemasyarakatan terus membuat video terkait pelayanan publik yang dilakukan. Kanwil Kemenkumham Kalsel harus terus semangat untuk mensosialisasikan layanan publik dan penguatan integritas kita untuk menuju WBK,” ucapnya. Junita Sitorus selaku Kepala Divisi Keimigrasian juga menyampaikan hal senada terkait pelaksanaan apel pagi yang digelar oleh masing-masing divisi.

“Apel pagi ini sangat baik untuk melakukan konsolidasi dengan jajaran, sebenarnya untuk arahan pimpinan kepada jajaran sudah sering dilakukan namun dengan dilaksanakannya apel setiap divisi ini menjadikan makna apel menjadi lebih serius dan fokus dalam setiap arahan dan konsolidasi yang dilakukan,” ucapnya.

Kegiatan apel ini juga menjadi sarana peningkatan kedisiplinan pengawai dengan dilakukannya absensi pegawai untuk memastikan jajaran hadir lengkap dan tidak ada pekerjaan yang terabaikan. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, teks dan foto: Joel, Ed: Eko)

12 APEL 612 APEL 612 APEL 612 APEL 612 APEL 6


Cetak   E-mail