CPNS TA 2022 Antusias Ikuti Orientasi Lapangan pada Lapas dan Bapas Banjarmasin

orientasi lapangan 1

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel melakukan orientasi lapangan kepada 67 CPNS TA 2022 pada Lapas Kelas IIA Banjarmasin dan Bapas Kelas I Banjarmasin, Kamis (07/04). Kegiatan ini merupakan tahap pengenalan terhadap lingkungan kerja dan sistem kerja pada UPT Pemasyarakatan. Kegiatan di komandoi langsung oleh Kepala Bagian Umum, Akhmad Herriansyah didampingi Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU dan RT, Slamet Riady beserta JFT dan JFU terkait.

Orientasi lapangan merupakan inisasi dari kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Lilik Sujandi. “Secara langsung kita perkenalkan UPT Pemasyarakatan kepada CPNS TA 2022. Walaupun tidak semuanya ditugaskan pada UPT Pemasyarakatan, dengan terjun langsung ke lapangan diharapkan dapat memahami kondisi lapangan sebenarnya, mengetahui tugas dan fungsi pada Lapas atau Bapas sekaligus memberikan gambaran terkait UPT Pemasyarakatan,” jelas Lilik.

Selanjutnya, Akhmad Herriansyah berpesan kepada seluruh CPNS untuk dapat memanfaatkan kesempatan emas ini untuk menggali informasi dan mengetahui seputar Lapas dan Bapas yang berada di Kota Banjarmasin. “Tugas penjagaan diantaranya adalah menjaga agar tidak terjadi pelarian, menjaga agar tidak terjadi kericuhan dan menjaga tertibnya peri-kehidupan Warga Binaan Pemasyarakatan. Manfaatkan momentum ini untuk memperluas wawasan, mempelajari tugas dan fungsi kita dan Kantor Wilayah secara keseluruhan. Saya berharap semua rekan-rekan untuk siap, karena tuntutan masyarakat semakin tinggi terhadap pelayanan yang optimal,” pesannya.

Peserta CPNS TA 2022 diajak berkeliling di lingkungan Lapas Banjarmasin. Mengamati secara langsung Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan, Sarana dan Prasarana yang ada pada Lapas, seperti lapangan olah raga dan Layanan Kesehatan. Peserta sangat antusias dibuktikan banyaknya pertanyaan kepada Petugas Pemasyarakatan. (Humas Kanwil Kalsel, teks & foto : Iwan, ed: Eko)

orientasi lapangan 2

orientasi lapangan 2

orientasi lapangan 2

orientasi lapangan 2

orientasi lapangan 2

orientasi lapangan 2

orientasi lapangan 2

orientasi lapangan 2

orientasi lapangan 2


Cetak   E-mail