Lakukan Persiapan, Kanwil Kalsel Ikuti Rapat Teknis Verifikasi Target Kinerja DJKI B03

WhatsApp Image 2022 04 05 at 19.15.55 2

Banjarmasin, Humas_info – Bertempat di Ruang Rapat Divisi Administrasi, tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan khususnya jajaran Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual mengikuti kegiatan Rapat Persiapan Teknis Verifikasi Target Kinerja B03 tahun 2022 yang digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) pada hari Selasa, (05/04). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melakukan persiapan teknis terkait verifikasi data dukung capaian target kinerja pada triwulan pertama (B03).

Kepala Bagian Program dan Pelaporan DJKI, Adriansyah mengatakan bahwa hal ini dilakukan sehubungan dengan akan berakhirnya periode pelaporan Target Kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Triwulan pertama, maka diperlukan adanya verifikasi data dukung capaian atas target kinerja program KI di wilayah yang diampu oleh 33 Kanwil Kemenkumham guna diberikan penilaian atas capaian yang dilaporkan oleh masing-masing Kanwil.

“Hal ini juga merupakan salah satu bentuk akuntabilitas kinerja yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual maupun Kantor Wilayah di seluruh Indonesia. Nantinya masing-masing Kantor Wilayah akan dilakukan verifikasi dengan waktu yang diberikan 15 menit per satuan kerja.” Tambahnya.

Adapun yang menjadi target kinerja Pelayanan Kekayaan Intelektual di Kantor Wilayah antara lain adalah terlaksananya kegiatan-kegiatan layanan KI diinisiasi melalui kerja sama yang telah ada atau membentuk MoU/PKS baru dalam rangka mendukung tahun Hak Cipta dan meningkatkan kuantitas dan kualitas permohonan bersama dengan stakeholder di wilayah. Target kinerja selanjutnya yaitu peningkatan permohonan Indikasi Geografis melalui kerja sama dengan MPIG/Pemerintah Daerah/ Stakeholder terkait, pelaksanaan pembangunan IP clinic, penegakan perlindungan KI di Wilayah, dan sertifikasi pusat perbelanjaan berbasis kekayaan intelektual. Pada rapat ini dilakukan pula proses persetujuan penyusunan jadwal terhadap seluruh satuan kerja Kantor Wilayah mengenai kesiapan verifikasi kepada seluruh jajaran Kantor Wilayah. (Humas Kanwil Kalsel – teks, foto : Yusika, ed : Eko)

WhatsApp Image 2022 04 05 at 19.15.55 2

WhatsApp Image 2022 04 05 at 19.15.55 2

WhatsApp Image 2022 04 05 at 19.15.55 2

WhatsApp Image 2022 04 05 at 19.15.55 2


Cetak   E-mail