Dukung Penerbangan Internasional Bandara Syamsudin Noor, Kemenkumham Kalsel Koordinasikan Penambahan Pejabat Imigrasi

WhatsApp Image 2022 04 03 at 09.36.57

Jakarta, Imigrasi_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melalui Divisi Keimigrasian melakukan konsultasi dan koordinasi pada Bagian Kepegawaian Direktorat Jenderal Imigrasi pada hari Jumat, (01/04) terkait permohonan penambahan pegawai khususnya Pejabat Imigrasi dalam rangka persiapan beroperasinya Bandara Internasional, Syamsuddin Noor dan Unit Kerja Keimigrasian di Kabupaten Balangan.

Kondisi di lapangan saat ini, hanya ada 1 (satu) orang Pejabat Imigrasi pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin. Hal ini tentu saja dirasa kurang untuk menunjang operasional Bandara Syamsuddin Noor sebagai Bandara Internasional dan akan diresmikannya Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Kabupaten Balangan pada bulan Mei 2022 mendatang.

Menindaklanjuti arahan Kakanwil Kalsel, Lilik Sujandi maka jajaran Divisi Keimigrasian yang terdiri dari Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Hasrullah, Kepala Subbidang Penindakan Keimigrasian, Yugo Prakoso, Analis Keimigrasian Ahli Muda, Reni Kusreni, dan JFU Penindakan Keimigrasian, Kusairi Alparagi menemui secara langsung Kepala Bagian Kepegawaian Direktorat Jenderal Imigrasi, Muhammad Akram. Akram mengatakan agar secepatnya dibuatkan surat permohonan penambahan pegawai khususnya Pejabat Imigrasi yang ditujukan ke Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi. (Kontributor Keimigrasian/Reni Kusreni, ed : Yusika, ES)

WhatsApp Image 2022 04 03 at 09.40.25 1

WhatsApp Image 2022 04 03 at 09.40.25 1


Cetak   E-mail