Gali Potensi Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Lilik Sujandi Kunjungi BRI Kanwil Banjarmasin

 WhatsApp Image 2022 04 04 at 21.06.05

Banjarmasin, Humas_Info - Dalam rangka meningkatkan kapabilitas SDM dan kualitas layanan prima kepada masyarakat, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan lakukan kunjungan silaturahmi dan koordinasi dengan jajaran pimpinan PT. Bank BRI Kanwil Banjarmasin pada Senin (04/04). Pada kesempatan yang baik ini juga dimanfaatkan jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel untuk melakukan benchmarking terkait bagaimana penerapan teknik dasar pelayanan yang diberikan Bank BRI kepada para nasabahnya untuk mendapatkan rasa kepuasan terhadap layanan yang diberikan, yang nantinya bisa diaplikasikan sesuai dengan kebutuhan pada Kanwil Kemenkumham Kalsel. Momentum ini juga diisi dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dengan PT. Bank BRI Kanwil Banjarmasin.

Dalam kunjungannya, Kakanwil Lilik Sujandi didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah, Pejabat Administrator dan Pengawas Kantor Wilayah serta turut hadir jajaran Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Banjar Raya. Rombongan disambut langsung oleh Pinwil Regional CEO Bank BRI Banjarmasin, Nazaruddin, Pimpinan Cabang Bank BRI Banjarmasin Samudera, Priyo Harjanto, Kepala Regional Relation Manager, Herlina MZ beserta jajaran Bank BRI Banjarmasin.

Mendukung kunjungan jajaran Kemenkumham Kalsel dalam tujuan bechmarking konsep pelayanan prima, Supervisor ONS (operational network and service), Hamidah menjelaskan dan mempraktekkan bagaimana service Excellent dilakukan oleh tim layanan dari Bank BRI agar bisa mendapatkan kepuasan masyarakat yang diinginkan. Dijelaskan tiga aspek dasar tidak kalah penting yakni yang harus dimiliki SDM unggul dalam pelayanan yakni meliputi aspek sikap, keahlian (skill) dan penampilan.

Pada kesempatan yang diberikan, Kakanwil Lilik Sujandi menyampaikan terkait layanan yang disampaikan oleh perwakilan Bank BRI. "Untuk layanan publik kita tentunya diharapkan menjadi lebih baik dan mampu berdaptasi dengan kemajuan era sekarang ini baik itu layanan yang ada di Kantor Wilayah maupun pada jajaran UPT Pemasyarkatan dan Keimigrasian melalui paparan dari materi yang disampaikan oleh ibu Hamidah, yang tentu diimbangi dengan attitude yang baik dan memberikan citra positif kepada masyarakat," ujarnya.

"Harapan kami nanti kawan-kawan dari BRI sebagai mitra kerja bisa kita ajak ke sentra layanan kita di Kantor Wilayah sehingga bisa melakukan pembenahan apa saja yang diperlukan dalam meningkatkan pelayanan" imbuhnya.

Pinwil Regional CEO Bank BRI Banjarmasin, Nazaruddin juga menambahkan lewat sambutannya. "Pada era digital ini membawa pengaruh perubahan yang cukup besar terkait peningkatan layanan yang mewajibkan kita untuk bertransformasi memberikan layanan yang terbaik, dan melalui kegiatan PKS ini kami bisa menjalin kerja sama bukan hanya sebagai patner transaksi keuangan namun bisa memberikan kontribusi lebih," ucapnya.

Harapannya kedepan selain saling bekerja sama dalam hal tugas dan fungsi juga bisa menjadi studi tiru bagaimana proses meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat yang sejalan dengan Visi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang Andal, Profesional, Inovatif, dan Berintegritas dalam Pelayanan dan sesuai dengan arahan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly yang menyampaikan persiapan satuan kerja untuk mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan evaluasi akhir yang akan dilakukan oleh Tim Penilai Nasional, sehingga hasil yang akan dicapai berdampak pada meningkatnya Indeks Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM dan juga akan meningkatkan kinerja Kementerian secara keseluruhan yang dimulai dengan komitmen bersama Pimpinan dan seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dalam mewujudkan satuan kerja berpredikat WBK.

 WhatsApp Image 2022 04 04 at 21.06.05

WhatsApp Image 2022 04 04 at 21.06.05

WhatsApp Image 2022 04 04 at 21.06.05

WhatsApp Image 2022 04 04 at 21.06.05

WhatsApp Image 2022 04 04 at 21.06.05

WhatsApp Image 2022 04 04 at 21.06.05

WhatsApp Image 2022 04 04 at 21.06.05

WhatsApp Image 2022 04 04 at 21.06.05

 


Cetak   E-mail