Laksanakan Bakti Sosial Jelang Ramadhan 1443 H, Kanwil Kemenkumham Kalsel dan Jajaran UPT Lakukan Bersih-bersih Masjid

cvb1

Banjarmasin, Humas_Info - Pada Rabu, (30/03) jajaran pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan yang juga diikuti oleh jajaran UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian melaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat lewat bakti sosial membersihkan masjid maupun musholla yang berada di satuan kerja atau sekitarnya. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah. Kali ini jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Kalsel melakukan bersih-bersih bertempat di Masjid Al Hidayah Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Secara terpisah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi didampingi Pimti Pratama Kantor Wilayah juga melaksanakan bersih-bersih di Masjid At Taubah Kotabaru bersama jajaran Lapas Kelas IIA Kotabaru yang sebelumnya melaksanakan monitoring pelaksanaan tugas dan fungsi sekaligus penguatan pembangunan Zona Integritas pada jajaran UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Pembersihan dilakukan mulai dari halaman depan masjid hingga bagian luar pagar, di area lain masjid yang lain juga dilakukan pembersihan lantai teras dan bagian dalam masjid dilakukan pembersihan karpet dan lantai masjid. Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bakti dan kehadiran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melalui insan Pengayoman ditengah masyarakat selain melaksanakan tugas dan fungsinya terkait pelayanan hukum di Kantor Wilayah namun jajaran juga melaksanakan kegiatan yang terjun langsung ditengah masyarakat khususnya di Kalimantan Selatan.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi menyampaikan tanggapan atas kegiatan bakti sosial ini. "Kegiatan bakti sosial berupa kegiatan bersih-bersih masjid dan musholla dilakukan jelang bulan Ramadhan 1443 H yang akan dijalani umat muslim dengan berpuasa. Di bulan Ramadhan, aktivitas umat muslim ditempat ibadah tentunya akan lebih banyak dan dengan dilakukannya kegiatan bersih-bersih oleh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan diharapkan tempat ibadah akan lebih bersih dan nyaman saat digunakan di bulan suci Ramadhan besok," ungkapnya. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Pendi, ed : Eko)

cvb1

cvb1

cvb1

cvb1

cvb1

cvb1


Cetak   E-mail