Perdana ke Kabupaten Tanah Bumbu, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Tinjau Kesiapan Operasional dan Berikan Pengarahan di Lapas Batulicin

30 LP BTL FIRST 8

Batulicn, Humas_Info – Kementerian Hukum dan HAM terus berupaya meningkatkan kinerja pemasyarakatan di wilayah Kalimantan Selatan. Untuk mengurangi over kapasitas di Lapas dan Rutan yang ada di Kalimantan Selatan melalui Kantor Wilayah Kalimantan Selatan telah dibangun Lembaga Pemasyarakatan di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu. Menilik kesiapan operasional Lapas Batulicin tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi bersama dengan Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto dan Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus meninjau perkembangan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin, Selasa (29/03).

Kunjungan kerja Kakanwil Kemenkumham Kalsel beserta rombongan merupakan peninjauan perkembangan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Lapas Batulicin, saat ini Lapas Batulicin sudah termasuk standar dan memenuhi syarat untuk dihuni Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dan uji coba operasioal dengan 6 orang WBP ini juga sudah cukup memberikan informasi bahwa fungsi perawatan dasar minimal dengan ketersedian air kemudian makanan dan pakaian itu semua sudah dapat dipenuhi.

Usai meninjau Lapas Batulicin, Kakanwil memberikan pengarahan kepada jajaran Kanim Batulicin, Bapas Batulicin dan petugas Lapas Batulicin yang bertempat di Aula Lapas Batulicin. Dalam arahannya Lilik menyampaikan bagaimana layanan kepada masyarakat dilaksanakan dengan baik. “Sekarang kita memasuki era The Humanisasi adalah semua orang yang lahir didunia ini tidak mau diperlakukan dengan buruk, etika lingkungan sudah berubah dimana perubahan ini sangat sangat berpengaruh pada lingkungan termasuk WBP, klien pemasyarakatan maupun layanan keimigrasian tidak mau diperlakukan buruk,” jelasnya.

“Ruang pengaduan terbuka luas, keterbukaan / transparansi organisasi dimana keterbukkan ini membuka akses kritik dan pendapat publik. Perubahan teknologi tidak bisa dihindari, karena sekarang ini semuanya memerlukan teknologi informasi sehingga kita harus mampu mengimbangi itu. Para pimpinan Kanim Batulicin, Bapas Batulicin dan Lapas Batulicin harus merancang menjadi organisasi yang mempunyai kemampuan yang bagus, terkait kualitas pelayanannya,” pungkas Lilik. (Humas Kanwil Kalsel – foto & teks: Ricky)

30 LP BTL FIRST 830 LP BTL FIRST 830 LP BTL FIRST 830 LP BTL FIRST 830 LP BTL FIRST 830 LP BTL FIRST 830 LP BTL FIRST 8


Cetak   E-mail