Pimpin Apel Pagi di Kanim Batulicin, Lilik Sujandi: Komitmenkan Layanan Imigrasi dan Raih Predikat WBK

29 KANIM BTL 9

Batulicin, Humas_Info – Optimalkan kinerja seluruh Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi melakukan pemantauan dan pembinaan secara bertahap ke seluruh jajarannya. Kali ini Kakanwil lakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin pada Selasa (29/3). Pada kesempatan ini Lilik Sujandi yang menjadi Pembina Apel Pagi dilingkungan Kanim Batulicin memberikan arahan kepada seluruh jajaran untuk berkomitmen dalam melaksanakan pelayanan keimigrasian yang memberi kemudahan bagi masyarakat.

Lilik Sujandi yang juga melakukan peninjauan pelayanan keimigrasian beserta sarana prasarana yang ada di Kanim Batulicin memberikan semangat dan dorongan kepada seluruh jajaran keimigrasian dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

“Layanan keimigrasian menjangkau masyarakat luas karenanya dalam melaksanakan tugas dan fungsi harus disertai dengan strategi serta inovasi. Sinergitas bersama pada stake holders dalam pengawasan orang asing dan komitmen inovasi dalam pelayanan keimigrasian seperti pengurusan paspor dan yang lainnya harus dimiliki oleh setiap petugas,” ucap Lilik.

Lilik Sujandi juga menyampaikan dengan melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan mengedepankan inovasi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat merupakan wujud dari komitmen yang dilakukan untuk mewujudkan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Senada dengan hal itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, I Gusti bagus M. Ibrahiem menyampaikan bahwa saat ini inovasi layanan keimigrasian dalam pengurusan paspor sudah semakin mudah dan memberkan kepastian kepada masyarakat.

“Masyarakat semakin dipermudah dengan penggunaan aplikasi M-Paspor yang sudah diterapkan oleh seluruh Kantor Imigrasi, dimana masyarakat dapat menentukan waktu layanan dan menyiapkan segala berkas yang diperlukan secara online melalui aplikasi, sehingga masyarakat memperoleh kepastian waktu, kepastian biaya, dan kepastian layanan,” ucapnya.

Kegiatan kunjungan kerja Kakanwil ke Kanim Batulicin yang bertujuan untuk melihat gambaran langsung di lapangan terkait pelayanan keimigrasian di Batulicin dan sejauh mana singergitas yang dilakukan bersama pemerintah daerah ini juga turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Muhamad Susanni yang mewakili Kepala Divisi Pemasyarakatan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru yang juga merupakan Plt. Kepala Lapas Kelas III Batulicin, Yosef Benyamin Yembise dan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Batulicin Indra Gunawan. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, teks: Joel, foto: Ricky, ed: Eko)

29 KANIM BTL 929 KANIM BTL 929 KANIM BTL 929 KANIM BTL 929 KANIM BTL 929 KANIM BTL 929 KANIM BTL 929 KANIM BTL 9


Cetak   E-mail