Pimpin Apel Pagi Virtual, Lilik Sujandi : Tingkatkan Kedisiplinan dan Capaian Target Kinerja

apel pagi virtual 1

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Kembali menggelar Apel Pagi Secara Virtual, terpusat di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah, Senin (28/03). Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi menjadi Pembina Apel Pagi didampingi Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah diikuti oleh seluruh jajaran di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan.

Lilik Sujandi dalam amanatnya menginstruksikan kepada seluruh jajaran pegawai di Kanwil Kemenkumham Kalsel untuk wajib mengikuti Apel Pagi yang telah rutin dilaksanakan setiap hari Senin. “Semua pimpinan dan jajaran untuk memahami bahwa Apel Pagi merupakan sebuah kebutuhan yang tidak dapat dihindarkan dalam rangka pengecekan situasi dan kondisi secara personal sekaligus bentuk konsolidasi melalui penginformasian baik dari atas ke bawah maupun sebaliknya,” tegas Lilik.

Dalam setiap pelaksanaan kegiatan, Lilik Sujandi menyampaikan bahwa ada 3 (tiga) pilar yang harus dilaksanakan dalam satu informasi. “Saat merencanakan kegiatan baik perjalanan dinas maupun kegiatan lainnya, maka ketiga pilar ini yaitu pelaksana anggaran, pemangku kegiatan dan pemangku kehumasan harus senantiasa dalam satu informasi, karena output kita dilihat dari itu. Sebagai contoh, saat kita berbicara terkait kinerja anggaran, harus didukung oleh pemangku anggaran yang matang, saat berbicara terkait kepuasan dan penyebaran informasi, dibutuhkan penyampaian informasi internal dan eksternal oleh bagian Humas,” ujarnya.

Selanjutnya, Lilik Sujandi menginformasikan kegiatan yang telah dilaksanakan pada Divisi Pemasyarakatatan. “Kemarin telah dilaksanakan Apel Back to Basic, ini sebagai semangat kita untuk menuju Pemasyarakatan yang lebih baik untuk Provinsi Kalimantan Selatan. Saat kita melakukan monitoring dan evaluasi, untuk merancang indikator-indikator yang terkait dengan Zero Pungutan Liar, Zero Kekerasan, Zero Diskriminasi dan Zero Penyalahgunaan Wewenang,” pesan Lilik.

Lebih lanjut, Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal di bidang Imigrasi. “Kesiapan Divisi Keimigrasian dalam mendukung Bandara Syamsudin Noor menuju Go International sudah sangat baik. Imigrasi siap mendukung layanan umroh dan haji termasuk lintasan Warga Negara Asing dalam rangka kegiatan wisata atau lainnya. Kita juga harus persiapkan Keimigrasian yang tangguh untuk menjaga lintasan Warga Negara yang keluar dan masuk. Selain itu dilakukan simulasi terkait pelayanan keimigrasian dan kolaborasi bersama tim Humas untuk melakukan publikasi sebagai upaya memberikan informasi bahwa adanya kesiapan Keimigrasian untuk mendukung visi Pemerintah dan kebutuhan masyarakat karena Kalimantan Selatan termasuk dalam Embarkasi Haji, diharapkan Tim Divisi Keimigrasian untuk bergerak cepat,” jelasnya.

Terkait pembangunan Zona Integritas WBK, Lilik Sujandi sangat mengapresiasi atas kinerja Kelompok Kerja (Pokja) dalam proses penyelesaian data dukung yang diperlukan. Pejabat Eselon III selaku ketua Tim Pokja untuk dapat mengatur strategi terkait lintasan pekerjan dengan baik, tidak ada satupun yang tertinggal dan kualitas sajian kegiatan segera terpenuhi, sehingga diperlukan komunikasi dan koordinasi yang baik di antara anggota Pokja WBK.

Di akhir kegiatan Apel, Kepala Bagian Umum, Akhmad Herriansyah melakukan absensi kepada pegawai yang mengikuti kegiatan Apel Pagi Virtual. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, teks: Joel dan foto: Iwan – ed: Eko)

apel pagi virtual 2

apel pagi virtual 2

apel pagi virtual 2

apel pagi virtual 2

apel pagi virtual 2

apel pagi virtual 2

 


Cetak   E-mail