Kakanwil Kemenkumham Kalsel Berikan Arahan bagi Andikpas pada Kegiatan Kepramukaan LPKA Martapura

WhatsApp Image 2022 03 24 at 15.07.17

Martapura, Humas_Info - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi kunjungi UPT Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura pada Kamis (24/03). Kunjungan ini sekaligus memantau langsung kegiatan Kepramukaan Andikpas serta memberikan bantuan berupa suplemen penambah daya tahan tubuh bagi Andikpas di LPKA Kelas I Martapura.

Kunjungan Kakanwil kali ini disambut langsung Kepala LPKA Kelas I Martapura, Rudi Sarjono beserta jajaran pegawai yang serempak menggunakan pakaian Pramuka. Meninjau langsung kegiatan, beliau memberikan arahan kepada para Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) yang mengikuti program pembinaan kepramukaan yang dilaksanakan oleh LPKA Kelas I Martapura yang bertempat di Aula Serbaguna Dr. Sahardjo.

Dalam arahan yang disampaikan, Kakanwil Lilik Sujandi memberikan pesannya kepada para Andikpas untuk tetap optimis dan terus belajar dalam meningkatkan kemampua olah pikir dan keterampilan selama menjalani pendidikan yang diberikan oleh LPKA Kelas I Martapura dengan harapan nantinya para Andikpas akan memilki kemampuan atau skill yang bisa berguna dan berkontribusi baik untuk keluarga maupun masyarakat luas dan memiliki hak dan kesempatan yang sama dengan anak-anak lain di luar sana. Selain itu Kakanwil juga memberikan atensi kepada petugas yang harus bisa membangun dan memberikan suasana yang menyenangkan bagi pembinaan untuk Andikpas sehingga belajar menjadi lebih menarik untuk diikuti.

Dalam sambutanya, Kepala LPKA Kelas I Martapura, Rudi Sarjono, menjelaskan bahwa LPKA Kelas I Martapura sendiri secara terus menerus selalu meningkatkan kapasitas dan kualitas program pendidikan serta keterampilan bagi Andikpas yang menjalani program pembinaan, dimana salah satu kegiatan yang diberikan yaitu kepramukaan yang juga sebagai kesiapan dalam mengikuti pelaksanaan Jambore Nasional Pramuka mendatang dengan tetap memberikan pengawalan dan pengawasan dari petugas. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Pendi, ed : Eko)

WhatsApp Image 2022 03 24 at 15.07.17

WhatsApp Image 2022 03 24 at 15.07.17

WhatsApp Image 2022 03 24 at 15.07.17

WhatsApp Image 2022 03 24 at 15.07.17


Cetak   E-mail