Saring SDM yang Berkualitas, Calon Analis Hukum Ikuti Tahap Uji Kompetensi

ukom analis hukum 1

Banjarmasin, Humas_Info - Setelah dinyatakan lulus verifikasi dan validasi administrasi Jabatan Fungsional Analis Hukum, peserta mengikuti tahap selanjutnya yakni Uji Kompetensi. Uji Kompetensi diikuti oleh seluruh peserta yang berasal dari Kemenkumham, Kementerian atau lembaga dan Pemerintah Daerah. Untuk Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, peserta yang dinyatakan lolos yaitu Ariyanto dan Mariana Rahmi mengikuti uji kompetensi bertempat di Ruang Rapat Divisi Administrasi, Rabu (23/03).

Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional, Widodo Ekatjahjana dalam sambutannya dan secara resmi membuka kegiatan menyampaikan beberapa hal kepada peserta uji kompetensi. "Selamat kepada peserta yang telah lolos secara administratif sehingga dapat mengikuti tahapan uji kompetensi, semoga peserta bisa dapat melampaui uji kompetensi menjadi Analis Hukum melalui penyesuaian/inpassing yang diikuti oleh internal Kemenkumham, Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah, sehingga dapat berkontribusi memberikan karya terbaik untuk membangun sistem Hukum Nasional yang lebih baik," ujarnya.

Setelah uji kompetensi gelombang kedua yang terakhir ini, kita akan fokus tentang bagaimana peningkatan kompetensi yang nantinya akan dilakukan. "Diharapkan dapat berkolaborasi dengan BPSDM untuk meningkatkan kapabilitas, kompetensi dan profesionalitas untuk merespon kebutuhan instansi tempat bertugas," jelas Widodo.

"Selamat mengikuti Uji Kompetensi, kerjakanlah sebaik baiknya untuk dapat melampaui Uji Kompetensi ini dengan baik, lancar dan dapat lolos sebagai Pejabat Fungsional Analis Hukum," tambahnya.

Uji kompetensi terdiri dari Uji Kompetensi Teknis dan Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural yang terbagi dalam 2 sesi, dimulai pada pukul 09.00 WITA s.d selesai. (Humas Kanwil Kalsel, foto: Iwan & teks: Joel, ed: Eko).

ukom analis hukum 2

ukom analis hukum 2

ukom analis hukum 2

ukom analis hukum 2

ukom analis hukum 2

ukom analis hukum 2


Cetak   E-mail