Sambangi Kanim Banjarmasin, Staf Ahli Menkumham Bidang Ekonomi Sampaikan Penguatan ZI

22 KANIMS 10

Banjarmasin, Humas_Info –  Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto meneruskan kunjungan kedinasannya di Kalimantan Selatan, usai melakukan silaturahmi dengan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan ia langsung bertolak menuju Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin untuk memberikan penguatan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian serta reformasi birokrasi melalui pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (22/3).

Kegiatan diwali dengan paparan yang disampaikan oleh Sahat Pasaribu selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin terkait progres pembangunan Zona Integritas di Kanim Banjarmasin, dilanjutkan dengan arahan oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi.

Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa dalam upaya melaksanakan reformasi birokrasi yang beriringan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian yang ideal harus berorientasi pada hasil.

"Upaya untuk menciptakan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM bukan hanya berfokus pada kesiapan fisik semata, melainkan berorientasi pada output atau hasil yang dapat dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat," ucapnya.

Lucky juga menyampaikan bahwa dalam mewujudkan reformasi birokrasi dituntut komitmen yang tinggi dan jangan pernah kendor dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

"Terus berinovasi, tidak perlu inovasi yang berlebihan tetapi inovasi yang sederhana namun berdampak dan tepat sasaran sudah lebih dari cukup untuk memberikan kepuasan pada masyarakat penerima layanan publik. Komitmen ini yang perlu dimiliki dan fokus untuk mencapai predikat WBK/WBBM," pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalsel, Rifqi Adrian Kriswanto, Kepala Bagian Program dan Humas, Hendy Emil, Kakanim Banjarmasin, Sahat Pasaribu, Kakanim Batulicin, I Gusti Bagus M. Ibrahiem, Pejabat Struktural dan JFT Divisi Keimigrasian Kalsel serta jajaran Kanim Banjarmasin. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, teks dan foto: Joel, ed: Eko)

22 KANIMS 1022 KANIMS 1022 KANIMS 1022 KANIMS 1022 KANIMS 1022 KANIMS 1022 KANIMS 1022 KANIMS 1022 KANIMS 10


Cetak   E-mail